Bank Banten Beri Bantuan Masjid Melalui Safari Ramadhan

Bank Banten Beri Bantuan Masjid Melalui Safari Ramadhan

detakbanten.com SERANG - Manajemen PT Bank Pembangunan Daerah Banten (Bank Banten) menggelar safari ramadhan bersama jajaran Pemerintah Provinsi Banten di delapan kabupaten dan kota. Safari ini pun sekaligus memberikan bantuan untuk delapan masjid yang dikunjungi dalam kegiatan tersebut.

"Pada bulan suci Ramadhan kali ini Bank Banten mengikuti acara Safari Ramadhan yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Banten, maka untuk mendukung acara ini Bank Banten memberikan bantuan dana corporate social resposibility (CSR) untuk delapan masjid di wilayah Banten. Untuk bantuan ini kami anggarkan biaya sekitar Rp100 juta," kata Plt Direktur Utama Bank Banten, Fahmi Bagus Mahesa di Serang pada Kamis, (8/6/2017) sperti dilansir Republika.co.id.

Program Safari Ramadhan yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Banten tersebut berbentuk buka puasa bersama dan shalat tarawih keliling bersama Gubernur Banten Wahidin Halim, Wakil Gubernur Andika Hazrumy dan Sekda Banten Ranta Soeharta. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, yaitu pada tanggal 5, 7 dan 9 Juni 2017.

Fahmi mengatakan, Bank Banten bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Banten dan kota/kabupaten untuk menyalurkan bantuan agar tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan. Selain layanan perbankan, Bank Banten sebagai bank milik Pemerintah Provinsi Banten ingin menanamkan rasa peduli terhadap kesejahteraan dan kegiatan kemasyarakatan khususnya warga Banten. "Melalui kegiatan yang merupakan bagian dari CSR ini, kami berharap semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat dan bermanfaat," kata Fahmi.

Menurut Fahmi, dalam agenda Safari Ramadhan Senin (5/6) telah diberikan bantuan kepada Masjid Agung Ar-Rahman, Kabupaten Pandeglang secara simbolis oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, didampingi oleh Plt Direktur Utama Bank Banten. Kedua, bantuan kepada masjid Al Jumhuri, Al-Farhan, di Kabupaten Lebak, yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi didampingi oleh Direktur Bank Banten Bambang Mulyo Atmojo.

Kemudian bantuan ketiga disalurkan untuk Masjid Baiturrahman, Kota Serang, yang diserahkan oleh Sekda Banten Ranta Soeharta serta didampingi oleh Direktur Bank Banten Rudy Dhian Dwimaya. Dia mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekda Provinsi Banten berlanjut pada hari Rabu (7/6) dengan lokasi Masjid Agung Al Amjad Kabupaten Tangerang, Masjid Nurul Muhtadin, Kabupaten Serang, dan Masjid Agung Nurul Ikhlas, Kota Cilegon.

Hari Jumat (9/6) akan menjadi penutup agenda Safari Ramadhan pada bulan Ramadhan kali ini dengan bertempat di Masjid Al Barkah Kota Tangerang, dan Masjid Jami Muhidin Kota Tangerang Selatan. "Selain kegiatan Safari Ramadhan yang bersinergi dengan Pemerintah Provinsi, Bank Banten juga akan mengadakan acara buka bersama dengan anak yatim dan memberi bantuan perlengkapan sekolah bagi anak yatim," kata Fahmi.

Fahmi mengatakan, seluruh kegiatan Bank Banten selama bulan suci Ramadhan ini bertujuan untuk melayani masyarakat Banten serta menunjukkan komitmen manajemen untuk menjadi Bank pilihan masyarakat Banten.

Go to top