PT BGD Launching Logo Baru dan Berikan Santunan Di Pendopo Lama

PT BGD Launching Logo Baru dan Berikan Santunan Di Pendopo Lama

detakbanten.com Banten – Perusahaan Terbatas (PT) Banten Global Development (BGD) Provinsi Banten launching logo baru yang menggambarkan semangat baru menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2016 dan membangun Banten lebih baik lagi. Selain itu PT BGD memberikan Santunan dan bingkisan sembako kepada 100 anak yatim piatu dan 200 masyarakat kurang mampu.di Pendopo lama Gubernur Banten, Serang (25/6).

Dirut PT BGD, Paul Franklin Newel, Kepada detakbanten.commengatakan, PT BGD selaku entitas Provinsi Banten melaunching logo baru nya menggambarkan semangat baru menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2016 dan membangun Banten lebih baik lagi.

"Kalau kita lihat logo baru PT BGD yang baru ini, pasti lebih seger, lebih semanget. Nah, itu yg bikin kita sebagai karyawan BGD dan pimpinan kita tentu nya, untuk terus semangat dan berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat Banten," jelasnya.

Dirut PT BGD menjelaskan, Selain launching logo baru pihaknya memberikan santunan dan juga bingkisan lebaran kepada 100 anak yatim piatu dan 200 masyarakat kurang mampu mendapat bingkisan sembako dari PT BGD, selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Banten.

" kita sebelumnya pada tanggal 18 Juni 2016, sudah membagi sembako dan santunan di Kabupaten Lebak. Saat ini dikota serang pun sama, namun yang istimewa adalah kita melaunching logo baru perusahaan PT BGD," kata Dirut PT BGD, Paul Franklin Newel.

Lebih lanjut Dirut PT BGD menjelaskan, Pemberian santunan dan bantuan sembako ini adalah dalam rangka penyaluran program Corporate Social Responsibility (CSR) PT BGD yang diberikan secara simbolis kepada Ketua Kenadziran Kesultanan Banten, H. Tb Abbas Wasse.

"Beliau adalah tokoh masyarakat yang kami tuakan. Terlebih beliau adalah Ketua Kenadziran Kesultanan Banten. Kami sangat mempercayai beliau," terangnya.

Launching Logo PT BGD dan penyaluran CSR disambut baik oleh pemegang saham, yakni Gubernur Banten, Rano Karno, yang kali ini di wakili oleh Kepala Biro Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang), Mahdani.

"Ada kepedulian dari PT BGD, untuk menyampaikan CSR ke masyarakat yang berhak menerima nya. Untuk sekarang, perusahan di tuntut pada dua hal, pertam lingkungan, bahwa perusahaan harus benar-benar savety pada lingkungan. Kedua terkait hubungannya dengan masyarakat," kata Kepala Biro Ekbang, Mahdani.

Lanjut Mahdani mengatakan, Dimana, CSR akan meningkatkan kemampuan dan citra perusahaan di mata masyarakat maupun mitra kerja nya. Sebagai BUMD Banten, PT BGD menjadi visi perusahaan yang mampu bersaing dengan perusahaan nasional maupun internasional. Serta mampu menjadi penyeimbang pertumbuhan ekonomi di seluruh wilayah Banten.

Mewakili Gubernur Banten, Mahdani pun berharap, setelah memiliki logo baru yang lebih segar, PT BGD mampu berdaya saing dengan perusahan nasional dan internasional yang ada di Provinsi Banten.

"Logo baru diharapkan mampu memberikan semangat baru. Saya berpesan kepada seluruh direksi PT BGD, untuk sungguh-sunggu melaksanakan pekerjaannya. Karena ke depan kita menghadai pasar bebas Asean," tegasnya menyampaikan pesan Gubernur Banten, Rano Karno.

Nama, logo dan warna dari PT Banten Global Development memiliki makna yaitu,

Banten: merupakan wilayah bagian dari Republik Indonesia yang memiliki catatan sejarah panjang sejak zaman kerajaan.

Global: merupakan kata persuasif dari kata Globe yg artinya kebulatan, solid, luas, dan menyeluruh. Secara adjectiva, global memiliki arti mendunia dan meliputi seluruh dunia sesuai dengan tujuan jangka panjang BGD.

Development: memiliki sifat dinamika yg sifatnya menumbuhkan dan memiliki makna yg mendalam, yakni semua aspek yg mengandung kemajuan dan sifatnya berkelanjutan.

Makna Bentuk:
-Lingkaran: menggambarkan bola dunia yg artinya Banten memiliki visi hubungan tdk saja nasional namun juga internasional. Bahwa banten merupakan masyarakat dunua yang memiliki hak dan kewajiban sama dgn umat manusia lainnya
-Pita dgn dua ujung: Tiap ujung pita seakan menajam, artinya memiliki makna fokus/konsentrasi dan tali kasih
-Lingkaran seakan tembus: Memiliki arti keterbukaan, transparansi, dan terbuka pada hal yg baru

Makna warna:
-Warna Biru adalah prime color dan merupakan warna yg digunakan untuk menyimbolkan ke agungan Illahi. Suku Baduy juga menggunakan warna biru sebagai warna dasar kainnya.

-Warna Orange: merupakan perlambang warna gembira dan kreativitas yang menularkan energi positif ke sekitar.

-Warna Gradasi Milenium:
Warna logal yg sifatnya berguna, kokoh, dan memiliki parameter lebar memiliki makna pembaharu, dinamis, serta transparansi.

-Warna Putih: memiliki makna ketulusuan, kesucian, dan bersih.

Go to top