Dewi Indriati Rano : Hari Ibu bisa di jadikan peran serta dalam pembangunan

Dewi Indriati Rano : Hari Ibu bisa di jadikan peran serta dalam pembangunan

detakbanten.com SERANG - Hari ibu bisa dijadikan sebagai momentum bagi kaum ibu untuk lebih eksis dalam kegiatan serta berperan dalam pembangunan, tuntutan utama sebagai kaum ibu dalam rumah tangga ialah tanggung jawab sebagai pendidik anak-anak dan membina keluarga.

Hal itu dikatakan Ketua TP PKK Provinsi Banten Dra. Hj. Dewi Indriati Rano dalam peringatan Hari Ibu ke-87 Tingkat Provinsi Banten di Pendopo Gubernur KP3B, Kota Serang, Selasa (22/12).

"hari ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember seringkali diartikan sebagai penghormatan anak terhadap orangtua. Padahal, makna peringatan Hari Ibu seharusnya lebih dari itu, hari ibu bisa dijadikan sebagai momentum bagi kaum ibu untuk lebih eksis dalam kegiatan serta berperan dalam pembangunan, mengembangkan kemampuan pengetahuannya, sehingga bisa bersaing secara positif dengan kaum laki-laki", ujarnya.

Lebih lanjut Hj. Dewi mengatakan,Sebagai ibu dikalangan masyarakat berkewajiban untuk membina para remaja, memberikan pengarahan dan penggalangan para pemuda agar mereka kelak menjadi pribadi yang bertanggung jawab bagi bangsa dan negara.

peran ibu sangat dibutuhkan,karena ibulah yang paling dekat dengan anak-anak. Peran aktif keluarga terutama ibu juga sangat dibutuhkan secara konkrit dalam pendidikan dan pengasuhan anak sehari-hari.

"Melalui pendidikan yang baik dan benar, diharapkan akan diimplementasikan anak dalam kehidupannya hingga dewasa nanti,"harapnya.

Lebih lanjut Dewi menjelaskan,Keluarga mempunyai peran sangat besar dalam upaya memberikan perindungan terhadap perempuan dan anak. Melalui keluarga, anak sebagai generasi penerus bangsa seharusnya kita didik secara baik dan benar dalam memahami hak-hak asasi manusia temasuk hak-hak perempuan dan anak hingga pengimplementasiannya.

"tuntutan utama sebagai kaum ibu dalam rumah tangga ialah tanggung jawab sebagai pendidik anak-anak dan membina keluarga,"jelasnya.

Gubernur Banten Rano Karno berharap, peringatan hari ibu dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki pada setiap aspek kehidupan baik dalam keluarga, masyarakat, maupun bangsa dan negara,
Semoga peringatan ini juga bermanfaat bagi anak-anak, suami dan masyarakat banten yang kita cintai.

"telah banyak keberhasilan dan kemajuan yang dicapai perempuan Indonesia hingga saat ini, namun tidak dipungkiri bahwa kondisi perempuan dan juga anak sebagai kelompok masyarakat, rentan dari berbagai kekerasan, eksploitasi dan perlakukan diskriminatif lainnya,"ujarnya.

bimo rental

Go to top