Pengprov PRSI Banten Gelar Kejuaraan Krapda

Pengprov PRSI Banten Gelar Kejuaraan Krapda

detakbanten.com SERANG – Usai terpilih jadi Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Pengprov PRSI) Banten, Moch Poppy Nopriadi langsung tancap gas. Itu terbukti, dengan diagendakannya Kejuaraan Renang antar Perkumpulan Daerah (KRAPDA), yang sedianya dilangsungkan di Kolam Renang Citra Raya, Cikupa, Kabupaten Serang, pada 14 Desember mendatang.

Poppy mengatakan, kejuaraan ini diselenggarakan untuk mencari perenang terbaik di klub yang akan mewakiliki Banten, di ajang Kejuaraan Renang antar Perkumpulan Seluruh Indonesia (KRAPSI).

"Makanya, kami selenggarakan KRAPDA. Harus ada seleksi agar pembinaan kita berjenjang," papar Poppy.

Meski demikian, Poppy menuturkan, seleksi yang dimaksud, tidak semua atlet yang berprestasi di KRAPDA akan diberangkatkan ke KRAPSI. Pasalnya, untuk mengikuti KRAPSI sendiri, panitia pusat telah menetapkan batasan limit waktu yang ditentukan.

"Bila memenuhi standar limit panitia pusat, ya akan kami akomodir," ucapnya.

Terpisah, Sekretaris Umum Pengprov PRSI Banten, Jajang Drajat mengimbau kepada seluruh atlet yang berada di klub renang di Banten, agar bisa ambil bagian. Soalnya, ini kesempatan bagi mereka untuk bisa berprestasi di kancah nasional.

"Jadi, jangan sampai dilewatkan begitu saja peluang emas tersebut," kata Jajang.

Apalagi, di KRAPSI nanti, perenang yang mampu memenuhi limit panitia bisa mendapatkan tiket untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat pada 2016 mendatang.

Go to top