Sholat Istisqo

Sholat Istisqo

detakbanten.com Serang - Musim kemarau yang melanda Provinsi Banten Khusunya Kota Serang menyebabkan lahan pertanian kekeringan dan susahnya masyarakat mendapatkan pasokan air bersih , untuk menangulangi hal tersebut Ikatan da'I Indonesia (IKADI) kota serang menggelar shalat Istisqa atau meminta hujan kepada allah subhanahuwata'ala (SWT).

Gubernur Banten H.Rano Karno yang mengikuti shalat istisqa bersama Penjabat Bupati Serang Hudayalatuconsina, Walikota Serang Tb Haerul Jaman serta ulama dan masyarakat kota serang yang digelar sekitar pukul 07:30 di Alun-alun Barat-Kota Serang, Jumat, 30/10.

mudah-mudahan dengan do'a yang iklas bersama para ulama dan masyrakat kota serang yang baru saja melaksanakan shalat istisqo, allah menjabah keinginan kita bersama untuk diturunkan hujan di Provinsi Banten, tegas Gubernur.

Ini adalah salah satu usah akita untuk meminta baroqah dari SWT, ujar Gubernur.

Gubernur menambahkan untuk masyarakat yang kekurangan air bersih Provinsi Banten telah memberikan bantuan air bersih kepada masyaraka tKabupaten/Kota yang membutuhkan.

Sementara itu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang KH Mahmudi mengucapkan terimaksih kepada IKADI Kota Serang yang telah menyelengarakan solat istisqo bersama ulama dan umarodi kota serang.

Shalat istisqo adalah shalat memohon hujan kepada allaha kibat dari kemarau yang berkepanjangan.semoga kota serang diberikan hujan sebagai berkah bukan sebagai bencana, tegas Mahmudi.

bimo rental

Go to top