Wajah Baru Rumah Belajar Bintang Utara

Wajah Baru Rumah Belajar Bintang Utara

detakbanten.com Kab. Tangerang - Menyambut hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober mendatang, akan ada yang berbeda pada suasana sekitar yayasan Rumah Belajar Bintang Utara (RBBU). Pasalnya, RBBU mengadakan kegiatan tanam pohon dan melukis di kediaman kegiatan RBBU, Pakuhaji. Minggu (25/10).

Dalam kegiatan tersebut, peserta diikuti oleh puluhan anak didik RBBU. Mereka diajarkan untuk giat menanam pohon serta mengetahui nama latin setiap tumbuhan yang ditanamnya.

Malah uniknya, selain diajarkan menanam, mereka diberikan ruang untuk menuangkan imajinasinya dalam lukisan disetiap dinding-dinding RBBU. Hal inilah yang menjadi wajah baru pada lingkungan sekitar RBBU.

"Kegiatan tanam pohon dan melukis ditembok Rumah Belajar Bintang Utara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Kegiatan tanam pohon mengandung filosofi menanam kehidupan sebab pohon adalah paru-paru dunia. Selain itu kegiatan tanam pohon juga dilakukan untuk mengenalkan langsung kepada adik-adik peserta didik tentang nama-nama pohon dan nama latinnya," ungkap Muhammad Irpan, Sekretaris RBBU.

Lanjut Irpan, sedangkam kegiatan melukis adalah bentuk penyaluran kreatifitas dan penyaluran imajinasi kepada para peserta didik untuk menuangkan ide kreatifnya dalam bentuk gambar dan kombinasi warna.

"Menggambar adalah cara bagaimana kita bisa memaknai untuk mewarnai kehidupan agar lebih berwarna. Selain itu juga untuk mewarnai kehidupan berbangsa dan bernegara," lanjutnya.

Selain itu, dia juga berharap, semoga RBBU lebih baik lagi dan terus semangat menyongsong masa depan, pungkasnya.

Go to top