Konferensi PWI Provinsi Banten Sah Dibuka

Konferensi PWI Provinsi Banten Sah Dibuka

detakbanten.com BANTEN - Jelang pelaksanaan Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten di Hotel Puri Retno 1, Anyer, 19-20 Oktober 2015. Akhirnya, sah dibuka oleh pengurus PWI Pusat.

Dalam kesempatan tersebut, Atal Dafari, selaku Pengurus PWI Pusat mengatakan, pada dasarnya konferensi PWI bertujuan untuk menciptakan regenerasi kepemimpinan serta sebagai ajang silaturahmi bagi wartawan se Banten.

"Perlu diingat acara ini bukan untuk berbelit belitkan tapi sebagai ajang mencari kepemimpinan dan ajang silahturahmi sesama profesi," ungkap Atal sebelum membuka acara Konferensi PWI Provinsi Banten.

Dia juga berharap, momentum ini guna sebagai menjaga kekuatan insan pers dalam sarana komunikasi sesama profesi dalam memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat.

Sementara, Ketua PWI Provinsi Banten mengatakan, kekhawatiran saat ini didalam dirinya adalah sesama profesi saling menjatuhkan. Pasalnya, dalam dunia bisnis periklan kerap terjadi pertikaian antar media maupun pewartanya.

Hal inilah yang menjadikan insan pers tidak lagi berada pada koridornya dalam mencari dan memberikan informasi kepada masyarakat. Karena diketahui, fonema saat ini terdapat beberapa media telah melupakan sifat independennya dalam jurnalistiknya.

"Saya berharap dan yakin teman-teman wartawan se Banten dapat menjaga sifat independensi dalam menjalankan tugasnya," harap Firdaus, Ketua PWI Provinsi Banten.

Sekedar diketahui, dalam kesempatan tersebut anggota PWI se Banten yang hadir dan mengikuti sebanyak 172 orang.

Go to top