Rano Persembahkan Brefet Untuk Rakyat Banten

Rano Persembahkan Brefet Untuk Rakyat Banten

detakserang.comBANTEN - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno menganugerahkan brevet warga kehormatan TNI kepada seluruh masyarakat Banten. Upaua ini sebagai bentuk kado di Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-14 Provinsi Banten, 4 Oktober lalu.

"Ini adalah kehormatan besar yang diberikan oleh keluarga besar TNI kepada masyarakat Banten, bukan kepada saya pribadi. Brevet dan pembaretan kepada saya sebagai Gubernur Banten," kata Rano Karno melalui BlackBerry Masangernya, Senin (6/10).

Pemberian penghargaan dihadapan 27 ribu perwira dan prajurit TNI ini dilakukan di Dermaga Semampir, Staftib Koarmatim, Surabaya. Penyematan ini dilakukan Panglima TNI Jenderal Moeldoko kepada 29 Kepala Daerah lainnya, termasuk Rano Karno.

"Saya teringat pesan dari idola saya, Jenderal Besar Soedirman, tentara bukan merupakan suatu golongan di luar masyarakat atau bukan suatu kasta yang berdiri di atas masyarakat. Tentara tidak lain dan tidak lebih dari salah satu bagian masyarakat yang memiliki kewajiban tertentu," lanjutnya.

Pemimpin tertinggi di Tanah Jawara ini mengajak agar seluruh masyarakat Banten dapat menjaga keamanan, ketertiban, dan memajukan ekonomi di provinsi yang berusia 14 tahun ini.

Rano pun menjelaskan dalam Blackberry Masangernya bahwa Banten memiliki ciri khas tersendiri. Di mana, perairan di Banten merupakan jalur pelayaran internasional dan terdapat pulau terluar yang menjadi batas negara Indonesia.

"Mari bersatu membangun Banten dan Indonesia. Saya sebagai warga Banten, menyampaikan salam hormat dan bangga kepada TNI aktif dan purnawirawan yang telah menjaga kedamaian dan menjadi benteng kemerdekaan Indonesia," tegasnya.

Go to top