Pemerintah Provinsi Banten Ziarah keTempat Bersejarah

Pemerintah Provinsi Banten Ziarah keTempat Bersejarah

detakserang.comBANTEN - Jajaran Pemerintah Provinsi Banten ziarah ke tempat-tempat bersejarah, Jumat (3/10). Langkah ini untuk mengenang jasa pahlawan dan para pendahulu pendiri Banten.

Staff pegawai negeri sipil Pemprov Banten mengunjungi Taman Makam Pahlawan, Ciceri, Kota Serang. Dari Taman Makam Pahlawan, jajaran Pemprov Banten ziarah ke makam Sultan Maulana Hasanudin, Banten Lama, Kota Serang.

"Tiap kali ulang tahun Banten, kita melakukan ziarah. Ini bukti penghargaan kita kepada para pendahulu kita," jelas Plt Sekda Banten Asmudji Hama Winata kepada waratwan di Banten Lama.

Kegiatan ini rencana akan rutin dilakukan setiap kali ulang tahun Provinsi Banten. Kalau tidak ada para pendahulu, mungkin tidak ada Banten.

Hadir dalam acara ziarah ini seluruh kepala SKPD Pemprov Banten, Korem 064 Maulana Yusuf, jajaran Kopassus serta Kenadziran Banten yang diwakili Ismetullah Abas. Tidak terlihat kehadiran Plt Gubernur Banten Rano Karno dalam acara ini.

"Beliau sedang kurang sehat, setelah kemarin dari Bandung. Tapi tidak mengurangi apa-apa karena spirit beliau tetap bersama kami," pungkas Asmudji.

Go to top