Dewan Pendidikan Banten Telah Dikukuhkan

Dewan Pendidikan Banten Telah Dikukuhkan

detakserang.com- BANTEN, PLT Gubernur Banten mengukuhkan engurus Dewan Pendidikan Provinsi Banten periode 2013-2017. Selasa (2/9)

Pembentukan Dewan Pendidikan Provinsi Banten oleh PLT Gubernur Banten,di harapkan bisa menjadi penampung aspirasi masyarakat dengan Pemerintah Provinsi Banten,Legeslatif dengan melakukan trobosan trobosan untuk mengembang pendidikan Banten Kedepan Terang Rano Karno Dalam Sabutanya.

"Fungsi Dewan pendidikan nantinya akan melakukan monitoring,fasilitator,konsultan dan menjadi mitra Dinas Pendidikan,dan dewan Pendidikan bisa memberikan Koreksi kepada Dinas pendidikan terkait kebijakan-kebijakan pendidikan yang berada di Provinsi Banten" Jelas Heri Erlangga Ketua Dewan Pendidikan Banten.

"Kalau menanggapi kebijakan pemerintah terkait kesejahteraan guru di Banten, Heri menjalaskan langkah Pemerintah Banten sudah oktimal,seperti pelaksanaan Setifikasi guru,Pelatihan Profesional Guru (PLPG),Program Sarjana Pendidikan Guru (PSPG) itu salah satu pemberdayaan guru oleh Pemerintah Banten,dan Dewan Pendidikan juga memiliki Peran dalam ranah tersebut,untuk melihat permentasi selama ini,dari Pemerintah untuk guru".

"Banyaknya penyalahgunaan sertifikasi guru di daerah-daerah,maka dewan pendidikan Kedepan akan menindak,seperti mendengarkan kasus yang terjadi,mengefaluasi efektifitas sertifikasi tersebut sampai dimana dan kita akan melakukan penelitian terkait penyalahgunakan tersebut".lanjut Heri Erlangga.

Heri Erlangga Menambahkan untuk Program kerja,kita akan melakukan rapat terkait program kerja,melakukan Rapat koordinasi dengan Dewan Pendidikan Kabupaten/Kota,untuk menggali program-program apa yang telah di laksanakan selama ini.

bimo rental

Go to top