Banten Tempat Sembunyi dan Sarang Teroris.

Banten Tempat Sembunyi dan Sarang Teroris.

detakserang.com- BANTEN, Mapolda Banten sebutkan Banten menjadi tempat pelarian sekaligus persembunyian para kelompok teroris yang diduga masih termasuk dalam Jamaah Ansharut Tauhid (JAT). Selasa (26/8)

Hal itu diutarakan Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Banten, Ermayadi, mengatakan bahwa "para teroris ini membuat aksi di luar Banten. Setelahnya mereka sembunyi dan lari ke sini. itu bukan yang terakhir sebab ada puluhan yang dalam pengawasan kami," katanya.

Sehingga membuat jajaran Mabes Polri yang menurunkan tim densus 88 ke tanah Banten, untuk menciduk 1 orang terduga Teroris dan 3 orang saksi termasuk dalam kelompok yang beraksi di luar Banten.

Meski enggan mengutarakan lokasi dan jumlah persis mana saja yang tergolong dalam kelompok JAT itu, Ermayadi menegaskan para personelnya telah memastikan tidak adanya pergerakan atau tindakan yang mereka lakukan terkait aksi teror di Banten.

"Yang dicidug di ciracas itu sudah lakukan aksi, oleh karena itu di tangkap. yang lainnya sampai sekarang hanya berdiam tanpa ada gerakan," tukasnya.

Sebelumnya diwartakan, Kabid humas polda banten, Akbp Ermayadi menuturkan, bahwa "kegiatan Mabes polri ini bersifat rahasia, sehingga polda banten tidak tahu menahu" kata Akbp Ermayadi diruangannya, Mapolda Banten, Kota serang.

Namun, Akbp Ermayadi menjelaskan ke 4 orang yang diamankan Densus 88 itu, "Satu Teroris yang tiga itu saksi, saat sudah dibawa ke Mabes Polri" terangnya. 1 orang teroris dan 3 saksi yang dicidug itu, berlokasi di ruko lingkar selatan, jalan TB. Suwandi, Kebon Jahe, Kota Serang, Banten pada sekitar pukul 08.30 pagi ini. Saat ini ke empatnya telah diamankan ke Mabes Polri.

Go to top