Kopassus Latihan Terjun Bebas Militer

Kopassus Latihan Terjun Bebas Militer

detakserang.com- BANTEN,Prajurit Grub 1 Komando Pasukan Khusus menggelar terjun bebas militer sebagai agenda rutin tahunan. Selasa (20/8) Agenda terjun bebas militer ini di tujukan untuk mengasah kemampuan yang dimiliki prajurit Grub 1 Kopassus dalam hal terjun payung dengan mengunakan Helly Mi 17 buatan Rusia. Pasukan elit TNI AD itu terjun bebas dari ketinggian 100 kaki.

"Terjun bebas militer yang digelar di kawasan Grub 1 Kopassus Serang-Banten sekaligus mengasah prajurit dalam Serbuan Operasi Komando serta dilakukan untuk latihan melakukan penyusupan ke daerah musuh," Letkol inf M Syahroni, komandan latihan terjun bebas.

"Kemampuan terjun bebas militer ini harus d miliki seluruh prajurit Komando Khusus (Kopasuss). Seluruh prajurit Kopassus sudah memiliki kemampuan dalam terjun bebas militer. Agenda tahunan ini diperuntukan memoles kemampuan dan menjaga kemampuan yang telah dimiliki seluruh prajurit. Tujuan rutin terjun bebas tahunan ini untuk menjadikan prajurit ke tingkat profesional dalam terjun bebas militer," tambahnya.

Ia menegaskan, prajurit Kopassus harus berlatih dan berlatih untuk mencapai tingkat profesional. Bahkan, fisik penerjun harus prima, kesehatan harus baik, dan agenda tahunan ini akan dilaksanakan selama 14 hari.

Go to top