H+4 Lalin di Kawasan Wisata Anyer Kembali Lenggang

H+4 Lalin di Kawasan Wisata Anyer Kembali Lenggang

detakserang.com- ANYER - H+4 libur lebaran Idul Fitri, Jalur wisata menuju pantai Anyer saat ini mulai lancar bahkan terlihat lenggang setelah sehari sebelumnya mengalami kemacetan total akibat banyaknya volume kendaraan melalui jalan tersebut.

Salah seorang anggota Polisi Satuan Laulintas Polres Cilegon Briptu Rivardo, mengatakan, sejak Jumat (1/8) pukul 10.30 wib, arus lalu-lintas menuju dan dari kawasan wisata Anyer lancar. Sebab, pihaknya memberlakukan sistem one way (satu jalur) mulai Ciwandan hingga rel kereta api Cigading. "Kami memberlakukan sistem satu jalur untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan seperti Kamis (31/7) kemarin, katanya Jumat (1/8).

Sedangkan, lanjut Briptu. Rivardo. Kendaraan yang melaju dari Anyer menuju Cilegon, dialihkan melalui KBS jalur KS Posco, Dan keluar Lampu Merah pintu Tol Cilegon Barat.

"Namun masih terjadi kepadatan di Pasar Anyer sehingga kami sempat memberlakukan one way dua kali di jalur itu," ungkapnya.

Untuk di ketahui pada kamis (31/7) terjadi kemacetan total selama beberapa jam, sehingga kawasan wisata pantai Anyer lumpuh total hingga pukul 23:00 Hal ini disebabkan karena kondisi jalan yang tidak dapat menampung volume kendaraan yang cukup banyak.

Go to top