KPU Banten di Duga Memanipulasi Hasil Suara Pilpres

KPU Banten di Duga Memanipulasi Hasil Suara Pilpres

detakserang.com - BANTEN, Pesta demokrasi yang berlangsung 9 juli 2014 meninggalkan berbagai polemik, seperti yang di tuduhkan Koalisi Indonesia Hebat terhadap KPU Banten. Senin (21/7/14)

 

Kualisi Indonesia Hebat yang menuding KPU Provinsi Banten, melakukan kecurangan dalam perolehan suara Capres-Cawapres, serta tidak netral dalam penentuan Hasil Pilpres. Selain tidak netral atau berpihak kepada salah satu Pasangan Cawapres Kualisi Indonesia Hebat menuding KPU Banten, kurang melakukan sosialisasi kepada masyarakat hingga angka pemilih menurun di banding Pileg kemarin.

"Kami Kualisi Indonesia Hebat menuding KPU Banten sangat lemah dalam pengawasan pilpres kemaren, seperti tidak tercapainya target pemilih yang di targetkan 85 persen namun pada faktanya hanya 68,66 Persen pemilih yang mengunakan hak pilihnya". hal tersebut di sampaikan Sidik selaku orator aksi

"Ada dugaan penggelembungan suara yang di lakukan KPU Banten untuk menguntungkan pasangan Capres Nomer 1(satu), yang menyebabkan kerugian fatal Capres Nomer 2(dua),penggelembungan suara atau manipulasi data hingga suara nomer urut 1 memperoleh 57,10 persen atau 3.192.61 yang merugikan Capres Nomer urut 2 dengan hanya memperoleh suara 2.398,631 atau 42,90 Persen" Tegas Sidik.

Sidik mendesak, oknum KPU yang melakukan kecurangan atau tidak netral dalam penghitungan suara harus segera di silidiki dan di copot.

Go to top