Rano: Mesin Partai Berjalan Baik. Tunggu Hasil KPU

Rano: Mesin Partai Berjalan Baik. Tunggu Hasil KPU

detakserang.com- BANTEN, Rano Karno, selaku koordinator pemenangan Jokowi-JK wilayah Banten menyatakan bahwa mesin pemenangan pasangan capres cawapres nomor urut dua ini sudah bekerja secara maksimal. Minggu (13/7/14)

Menyikapi terkait indikasi kecurangan yang terjadi. "Kita sudah cukup maksimal, tapi kecurangan itu banyak faktor. Bisa saja karena kesalahan, ada juga kesengajaan," kata Rano Karno, usai melakukan buka puasa bersama pengurus DPD PDI-P Banten dan relawan Jokowi-JK Banten, di Kota Serang.

Dirinya pun menyatakan akan melakukan langkah-langkah strategis terkait indikasi kecurangan yang terjadi selama pemilihan presiden (Pilpres), "Tentu pasti ada langkah. Kita lakukan verivikasi saja dulu. Ada cara nya, ada media nya," lanjutnya menjelaskan.

Berdasarkan laporan yang diterimanya, terdapat beberapa wilayah di Banten yang terindikasi adanya kecurangan selama berjalngsungnya Pilpres, "Ada di Kota Tangerang, Pondok Aren, Kelapa dua. Belum ketahuan faktornya, tapi angka nya berubah," terangnya kepada sejumlah awak media.

Terkait hasil sejumlah lembaga survei yang berbeda pendapat soal 'jawara' Pilpres kali ini, Rano pun enggan berkomentar lebih banyak dan dirinya lebih menunggu pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada tanggal 22 Juli mendatang. "Kita serahkan semua kepada KPU. Kita baru rekap C1 saja. Untuk masyarakat Banten, lakukan verivikasi ini dengan baik dan tertib agar Pemilu berjalan dengan damai," tutupnya.

Go to top