Pemerintah Kabupaten Lebak-Banten Gelar Senam Bugar Lansia Indonesia

Pemerintah Kabupaten Lebak-Banten Gelar Senam Bugar Lansia Indonesia

detaserang.com - BANTEN, Peringati Hari Lanjut Usia Nasional Pemerintah Kabupaten Lebak-Banten menggelar Senam Bugar Lansia Indonesia, di alun-alun Rangkas bitung. Rabu (25/6)

Senam bugar lansia Indonesia, yang di ikuti ratusan usia lanjut, turut hadir Bupati Lebak Iti Jayabaya serta PLT Gubernur Banten, serta Wakil Bupati Lebak. Ade Sumadri, dalam agenda senam bugar lansia Indonesia PLT Gubernur Banten di dampingi Bupati Lebak serta Wakil Bupati Lebak memberikan simbolik bingkisan bagi seluruh peserta senam bugar lansia.

Sementara itu dalam sambutanya Iti Oktavia Jayabaya Bupati Lebak menyampaikan "Hari ini adalah hari merayakan ulang tahun lansia, atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat ulang tahun buat lansia".

"Iti oktavia Jaya Baya Berharap di usia sesepuh dapat mengisi waktu yang positif,karena lansia adalah aset bangsa,dari para lansia lah yang melahirkan generasi bangsa,jadi jangan di sia-siakan"

Iti juga mengajak masyarakat agar Merawat lansia-lansia di sekitar kita, karena para lansia adalah para pejuang negara, agar tetap bisa menjaga kita, meski kadang ada efek sensitif karena faktor usia.

Sementara itu Rano Karno PLT Gubernur Banten menyampaikan "lansia adalah masa yang akan terjadi,namun lansia bukan waktu yang tidak bermanfaat, usia lansia harus di manfaatkan dengan berbagai agenda seperti senan sehat".

Rano Karno Berpesan "Kepada lansia yang pertama, kita akan menjelang bulan ramadhan semoga menjadi bulan barokoh, dan tanggal 9 juli adalah pemilihan presiden, maka gunakan hak pilih ada sesuai hati nurani".

Go to top