Polda Banten Turunkan 2500 Personil Dalam Pengamanan Pilpres

Polda Banten Turunkan 2500 Personil Dalam Pengamanan Pilpres

detakserang.com- BANTEN, Pesta Demokrasi dalam Pemilu Presiden (Pilpres) yang akan dilaksanakan 9 Juli 2014 nanti, Polisi Daerah (Polda) Banten akan menurunkan 2500 anggota personil polisi untuk mengamankan jalannya pilpres yang tersebar di 4 wilayah yaitu, Kabupaten Serang, Kota Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak.

Kapolda Banten Brigjen Pol M. Zulkarnain kepada wartawan mengatakan, pengamanan pilpres 9 Juli 2014 nanti, Polda Banten sudah siap menerjunkan anggota personil kepolisian di setiap titik daerah yang dinilai tingkat kerawanan ricuh cukup tinggi terutama wilayah Serang dan Cilegon. "kepolisian akan berupaya ekstra menjaga keamanan dan kodusifitas dalam pilpres 2014 untuk menghidari sesuatu hal yang tidak diharapkan terjadi pada saat pilpres nanti," Ujar Kapolda Banten, Kamis, (19/6).

Lanjut Kapolda Banten, peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan Pemilu Presiden (Pilpres) sangat kita harapkan, Polisi jelas tidak mampu, karena kuota anggota kepolisian jelas lebih sedikit dibanding dengan masyarakat yang ada diwilayah hukum polda banten.

"Dengan silahturahim yang sudah terbangun baik, oleh jajaran kepolisian khususnya Polda Banten kepada para tokoh agama, pemuda dan tokoh masyarakat, diharapkan semua tokoh banten bisa bermusyawarah dengan pihak kepolisian ketika memang ada permasalahan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, sehingga Banten menjadi daerah yang aman dan kondusif," Tambah Kapolda Bantem Brigjen Pol M. Zulkarnain.

bimo rental

Go to top