3 ton Daging Celeng Berhasil Diamankan BKSA Jabar di Merak.

3 ton Daging Celeng Berhasil Diamankan BKSA Jabar di Merak.

detakserang.com - BANTEN,Balai Konservasi Sumberdaya Alam Banten, berhasil menggagalkan penyelundupan daging celeng, dari Palembang tujuan bekasi saat melintas di tol Merak-Jakarta di KM 78. Rabu (18/6)

"Truk dengan Nomer Polisi H 1886 AE tertangkap BKSA Banten saat melintas di KM 78 tol Merak-Jakarta" Jelas Uday Kepala pengawasan BKSA jawa Barat.

"Bermula dari informasi masyarakat sumatra, truk dengan warna orange kuning dengan Nopol H 1886 AE membawa daging celeng tanpa surat-surat, karena informasi telat dan truk yg di maksud telah masuk tol, maka BKSA melakukan pengejaran dengan di bantu Polisi Jalan Raya" Jelas Uduy.

"Saat pertama kali di introgasi sopir berdalih isi muatannya adalah buah jeruk,namun petugas curiga karena dari dalam truk mengeluarkan tetesan air dan tetesan darah dan untuk penyeledikan lebih lanjut sopir beserta barang bukti di amankan ke Polres Serang.

"Setelah di introgasi sopir mengaku daging celeng ini,akan di kirim ke solo dan di duga akan di sebarkan di pasar-pasar trandisional menjelang bulang ramadhan" pungkas Ubuy.

Namun keterang berbeda di sampaikan sang sopir bahwasannya daging ini akan di kirim ke bekasi.

Sementara itu Sugianto sang sopir mengaku tidak tau menau kalau ini daging celeng.

"Saya hanya di titipin,dan ngakunya ini daging babi,kan untuk sebagian umat agama daging babi itu halal" kilahnya.

"Saat saya mau pulang kejawa setelah mengirim ikan,di pul palembang saya di titipi muatan untuk di kirim ke bekasi oleh pak dirmanto pemilik daging celeng,nanti di sana sudah ada yang jemput, katanya sich 3 ton semuanya,dan saya di kasih upah angkut 3 juta". Terangnya kepada wartawan di depan pintu tol Serang Timur.

Go to top