Ribuan Ulama Banten, Deklarasikan Dukung Jokowi - JK

Ribuan Ulama Banten, Deklarasikan Dukung Jokowi - JK

detakserang.com- BANTEN, Ribuan Ulama Banten yang berasal dari berbagai wilayah dibanten menggelar deklarasi dukungan kepada capres dan cawapres nomor urut 2 Jokowi - Jusuf Kalla bertempat di Masjid Agung Islamic Center, Serang Banten.

Selain mendeklarasikan diri untuk mendukung Jokowi - JK, Para ulama dan kyai juga membubuhkan tanda tangan diatas bentangan kain spanduk sebagai bukti dukungannya.

Deklarasi mendukung Jokowi dan JK dari kalangan ulama datang dari empat Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten. Hadir dalam acara ini Tim Pemenangan Nasional Jokowi - JK yakni Jendral Purn. Luhut Panjaitan, Jendral Purn. Subagyo HS, mantan Menkumham Hamid Awaludin serta hadir pula Plt Gubernur Banten Rano Karno dan para santri.

Dikatakan Jendral Purn. Luhut Panjaitan salah satu tim nasional kemenangan Jokowi - JK mengatakan, Hampir seribu ulama banten yang berasal dari setiap pelosok yang ada diwilayah Provinsi Banten berkumpul di Masjid Agung Islamic Center, para ulama dan kyai sepuh umumnya mengenakan kain sarung ini datang untuk mendukung pasangan capres dan cawapres Jokowi dan Jusuf Kalla dalam Pemilu Presiden 9 Juli 2014 nanti.

"Tadi dalam deklarasi jelas didengar para ulama banten akan megintruksikan kaum santri dan masyarakat untuk memilih pasangan Jokowo - JK dengan cara menjelaskan kepada para santri dan masyarakat sosok Jokowi yang pantas menjadi pemimpin di negri ini, deklarasi ulama Banten ini sangat berarti besar karena Ulama dan kyai merupakan garda terdepan dikalangan masyarakat,"ujar Luhut.

Go to top