Ormas B'RANTAS Banten Ajak Masyarakat Dalam Pemilu Damai

Ormas B'RANTAS Banten Ajak Masyarakat Dalam Pemilu Damai

detakserang.com- BANTEN, Jelang Pemilihan Presiden yang akan digelar 9 Juli 2014 nanti, Organisasi Masyarakat Barisan Rakyat Untuk Transparansi Provinsi Banten (Ormas B'rantas Banten) menyerukan Seruan Moral kepada masyarakat agar menjaga Pemilu Pilpres kali ini berlangsung damai. Selain dapat berjalan damai, Pilpres 2014 dapat juga dijadikan sebagai bentuk partisipasi masyarakat agar Pilpres 2014 berlangsung jujur, adil, bersih, fair tanpa politik uang.

Dikatakan Mahesa Apriandi Ketua Umum Ormas B'RANTAS Banten mengatakan, masyarakat harus cerdas dalam memilih Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Pilihan masyarakat hal itu dapat dilakukan dengan melihat dari Visi dan Misi Program Masing-masing Calon. Masyarakat juga bisa menimbang kelayakan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden dari rekam jejak mereka.

"Kepada politikus di Banten agar senantiasa mengedepankan Pembelajaran Politik Yang santun kepada masyarakat agar masyarakat tidak terjebak dalam kepentingan politik sesaat,"Ujar Mahesa saat di wawancara detakserang.com. Senin, (9/6).

Lanjut Mahesa, strategi black campaign dan saling serang dari masing-masing pendukung Capres dan Cawapres sudah amat berlebihan, Dalam konteks ini dibutuhkan perubahan pola yang lebih mengutamakan Penyampaian Visi dan Misi dari masing-masing Capres dan Cawapres.

"Hal tersebut mampu mendorong berlangsungnya kampanye pilpres yang damai dan senantiasa digemakan karena merupakan moment pendidikan politik dan demokrasi bagi Rakyat,"tambah Mahesa.

Go to top