Banten Usulkan Brigjen KH Syam'um Menjadi Pahlawan Nasional

Banten Usulkan Brigjen KH Syam'um Menjadi Pahlawan Nasional

detakserang.com- BANTEN, Pemerintah banten, bersama dengan Pemerintah Kabupaten Serang, serta tokoh masyarakat menggelar Seminar dalam pembahasan usulan Pahlawan Nasional bagi tokoh pejuang Banten yaitu Brigjen KH Syam'um. Kamis (22/5)

Usulan Pemerintah banten untuk menjadikan Brigen KH Syam'um sebagai pahlawan nasional, sesuai pertimbangan dari tokoh banten, dukungan masyarakat banten,serta perjuangan Brigjen KH Syam'um semasa hidupnya, dalam seminar usulan Brigjen KH Syam-um menjadi Pahlawan Nasional juga di gelar diskusi membedah sosok perjuangan sang pahlawan Kemerdekaan tersebut.

Dalam Sambutanya Bupati Serang menuturkan "Brigjen KH Syam'um telah bayak perjuangan bagi bangsa dan negara dalam merebut kemerdekaan, semasa hidupnya beliau berjuang hampir sepanjang hidupnya, berjiwa nasionalisme, perduli dengan pendidikan.

"Semasa hidupnya beliau juga pernah menjabat sebagai Bupati Serang, pendiri pensatren serta ikut berjuangan bersama PETA. Brigjen KH Syam'um semasa hidupnya memiliki cita-cita agar pemuda banten menjadi generasi pejuang bangsa"

Setelah Pendatangan surat Rekomendasi Usulan Brigjen KH Syam'um menjadi Pahlawan Nasional, Brigjen KH Syam'um akan di usulkan pada November mendatang bertepatan dengan hari Pahlawan.

Sementara itu dalam sambutanya PLT Gubernur Banten Rano Karno mengatakan "Pengusulan Nama Calon Pahlawan Nasional dari banten adalah salah satu cara mewujudkan semangat nilai perjuangan dan sebagai wujub kesetian kawanan sosial sebagai wujub peduli kepada Pejuang pendahulu kita".

"Brigjen KH Syam'um merupakan salah satu tokoh pejuang Banten, yang bisa menjadi panutan para pemuda generasi penerus saat ini, kepemimpinan dan perjuangan beliau semasa hidupnya perlu kita teladani dan contoh" lanjutnya.

Pemerintah Banten sangat mendukung usulan Pemkab dalam hal ini usulan nama Calon Pahlawan Nasional, dan semoga usulan ini bisa terwujub Harap Rano Karno.

Go to top