Print this page

Siswa Terpaksa Belajar Di Halaman Sekolah

Siswa Terpaksa Belajar Di Halaman Sekolah

detakserang.com - BANTEN,Tak kunjung dibenahi, puluhan siswa SDN 3 Ciruas Kabupaten Serang, terpaksa melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) di halaman sekolah. Mereka mengikuti proses pembelajaran dengan hanya beralaskan koran.

Berdasarkan pantuan detakserang.com di lapangan, Selasa (6/5), puluhan siswa SDN 3 Ciruas, kelas 3, 4, 5, dan 6 yang kelasnya ambruk pada bagian atap. Akhirnya mereka terpaksa belajar di halaman sekolah. Selain itu, mereka belajar di lapangan terbuka dengan sorotan panasnya matahari.

"Duduknya sempit pakai koran, belajar juga gak serius karena panas," ujar Nyoman, salah satu siswa.

Selama atap sekolah ambruk, para siswa diungsikan ke salah satu Madrasah yang berjarak kiloan meter dari sekolahan. Kalangan siswa mengaku kejauhan dan belajar di ruang kelas yang penuh.

"Mending belajar di halaman daripada suruh belajar di Madrasah," tutur Novi, siswa kelas 5
Tiga ruang kelas yang baru direnovasi pada 2007 ini ambruk bagian atap sejak enam bulan lalu. Diduga akibat bangunan renovasi yang dilakukan asal-asalan.

"Hingga kini belum ada tanggapan dari pemerintah. Cuma waktu baru roboh aja mereka datang dan janji akan memperbaiki secepatnya. Katanya, sih dalam satu bulan ke depan. Tapi sudah enam bulan belum juga diperbaiki," ujar Suryanti, guru kelas 2.