Polda Banten Turunkan 750 Personil Pengamanan UN

 Kabid Humas Polda Banten AKBP Emaryadi Kabid Humas Polda Banten AKBP Emaryadi

detakserang.com- BANTEN, Polda Banten kerahkan 750 personil anggota kepolisian untuk mengamankan pelaksanaan ujian nasional (UN) Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) di Empat Kabupaten-Kota, Se-Banten. Pengamanan anggota kepolisian di mulai dari pengiriman soal hingga pelaksanaan UN.

Seluruh anggota yang diturunkan ke lapangan untuk pengamanan UN menggunakan pakaian preman. Hal itu untuk mengantisipasi traumatik siswa dalam mengikuti UN.

"Petugas kepolisian yang diturunkan dalam pengamanan UN semua menggunakan pakaian preman demi mengantisipasi ketakutan dan traumatik bagi siswa yang mengikuti UN hingga kamis (8/5) mendatang," Ujar Kabid Humas Polda Banten AKBP Emaryadi, Senin, (5/5).

Emaryadi menjelaskan, jumlah peserta UN pada 2014, baik SMP maun MTS sebanyak 176.227 siswa dari 1.380 sekolah di empat kabupaten-kota se-Banten. Di antaranya Kabupaten Pandeglang 349 sekolah, Cilegon (82), Kabupaten Lebak (428), Kota Serang (115), serta Kabupaten Serang (406).

"Saya mengimbau masyarakat dan peserta UN agar tidak merasa takut sama anggota kepolisian yang mengamankan UN. Karena tujuan pengamanan dilakukan agar para peserta dan masyarakat bisa lebih tenang dalam melaksanakan UN. Apalagi kegiatan UN ini adalah kegiatan sekala nasional. Sehingga pelaksanaan UN harus diamankan agar berjalan lancar," tambah Emaryadi.

Go to top