Masyarakat Baduy Memulai Seba

Masyarakat Baduy Memulai Seba

detakserang.com - BANTEN,Ribuan masyarakat Baduy memulai tradisi Seba Baduy di Kota Serang. Acara ritual ini dimulai dengan berjalan kaki dari Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten menuju Pendopo Gubernur Banten, Sabtu (3/5)

Setelah semalam menggelar Seba baduy di Pemkab Lebak, malam ini masyarakat Baduy akan bersilahturahmi dengan 'Bapak Gede' yakni Wakil Gubernur di Pendopo Gubernur Banten.

Ribuan masyarakat Baduy yang berjalan kaki dari KP3B ke Pendopo Gubernur Banten menjadi pusat perhatian masyarakat sekitar. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan sepanjang perjalanan masyarakat Baduy, Dinas Budaya dan Pariwisata Banten juga telah mempersiapkan puluhan mobil P3K serta konsumsi selama perjalanan.

Berdeda dengan Pemkab Lebak. Untuk menyambut kedatangan masyarakat Baduy, Pemerintah Banten melalui Disbudpar telah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana untuk warga Baduy. Dari panggung pertunjukan seni,clokasi istirahat, serta wisata kuliner telah siap untuk memeriahkan Seba Baduy tahun ini.

Sesuai pantuan detakserang.com, panitia Seba Baduy telah menyiapkan pentas seni di dua lokasi di dalam Pendopo Gubernur serta di alun-alun yang lokasinya berdekatan. Untuk diketahui acara Seba akan berlangsung nanti malam sekitar pukul 20.00.

Go to top