Gonjang-Ganjing Nama Calon Sekda Banten Belum Jelas

Gonjang-Ganjing Nama Calon Sekda Banten Belum Jelas

detakserang.com - BANTEN, Pergantian pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten tinggal menghitung bulan. Hingga saat ini belum muncul tanda-tanda nama yang akan diajukan oleh Pemerintah Provinsi Banten ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), meski banyak rumor di kalangan masyarakat akan ada tiga (3) nama yang akan mengisi kursi Sekda Banten, Senin(28/4).

Namun, rumor munculnya ketiga nama yang ramai diperbincangkan justru belum diketahui Wakil Gubernur Banten H Rano Karno.

 "Pergantian Sekda di Provinsi Banten kira-kira tinggal empat (4) bulan. Ini memerlukan proses, dan barang siapa yang Eselon II dan memenuhi syarat, silahkan mendaftar, dengan ketentuan mekanisme, yaitu melalui Lembaga Adminitrasi Negara (LAN), dan hasilnya nanti baru saya serahkan ke Gubernur untuk memilih," jelas Rano.

 

Terkait adanya issue Gubernur Banten Hj Ratu Atut Chosiyah yang telah mengirim surat ke Kementerian tentang nama-nama Calon Sekda, H Rano karno justru belum mengetahui.

 

"Saya tidak tahu. Ya, mungkin Bu Gubernur memiliki kebijakan lain, ya silahkan saja. Dan, untuk tiga (3) nama yang banyak diperbincangkan, saya belum pernah diajak konsultasi, dan saya rasa sudah terlalu biasa seperti itu. Kalau memang Gubernur sudah mengeluarkan surat rekomendasi, buat apa saya bikin. Tapi, menurut Undang-Undang kan ini harus melalui proses lelang. Untuk prosesnya bisa sampai tiga hingga enam (3-6) bulan. Makanya, harus dilakukan persiapan," tegasnya.

 

bimo rental

Go to top