Rehab Gedung Dewan Dianggarkan Rp3 Miliar

Rehab Gedung Dewan Dianggarkan Rp3 Miliar

detakserang.com - BANTEN, Gedung DPRD Provinsi Banten akan direnovasi. Diperkirakan menelan anggaran sebesar Rp3 miliar.

Sekertariat DPRD Banten, Selasa (22/4), telah berkoordinasi dan kerja sama dengan Dinas Sumber Daya Air dan Permukiman (SDAP) tempat. Koordinasi terkait perencanaan rehabilitasi bangunan Gedung DPRD Provinsi Banten. Untuk penganggaran rehabilitasi Gedung DPRD Banten ada dua aspek yang meliputi aspek fisik dan non-fisik.

Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Provinsi Banten EA Deni Hermawan menjelaskan, untuk rehap no-fisik atau internal telah dicover Sekretariat Dewan. Sedangkan untuk aspek fisik saat ini SDAP telah merumuskan dengan konsultan. Upaya ini untuk memastikan komponen-komponen secara detil dalam tahap lelang.

"Secara teknis rehap tidak langsung bisa seluruhnya. Untuk tahun ini prioritas rehabilitasi untuk plafon bangunan yang dinilai harus disegerakan. Karena target rehabilitasi gedung direncanakan selesai pada akhir tahun sebelum pelantikan anggota dewan baru," kata Deni.

Go to top