Peringati HUT Ke-62 Kopassus, Grup 1 Gelar Baksos

Peringati HUT Ke-62  Kopassus, Grup 1 Gelar Baksos

detakserang.com- BANTEN, Usia Kopassus genap 62 tahun. Grup 1 Serang menggelar ziarah ke makam pahlawan serta bakti sosial, Selasa (15/4). Kegiatan ini rangkaian dari peringatan hari jadi pasukan elit TNI AD tersebut.

Agenda kegiatan yang digelar Grup 1 Kopassus Serang diawali tabur bunga ke makam pahlawan di Tempat Makam Pemakaman (TMP) Ciceri-Kota Serang. Di samping itu, digelar pengobatan gratis bagi masyarakat Kampung Racah Tales, Kelurahan Drangon, Kecamatan Tatakan Kota Serang. Lalu, mengunjungi bedah rumah di Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang.

Agenda peringantan HUT Ke-62 Kopassus secara langsung dipimpin Komandan Grup (Dangrup) Kolonel Invantri Binzar Sianipar.

Seusai tabur bunga di TMP, ia menuturkan, berbagai kegiatan yang mewarnai peringatan HUT Ke-62 sebagai bentuk bakti kepedulian Kopassu kepada masyarakat. Ia berharap Kopassus akan lebih profesional di masa mendatang.

"Sadar sebagai prajurit Angkatan Darat, kita harus lebih baik lagi dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

Dalam rangka HUT Ke-62 Kopassus ini, ia menambahkan, pihaknya juga perlu membenahi keprofesionalisme prajurit. Profesionalisme prajurit tidak pernah selesai dari tahun ke tahun. Karena tuntutan zaman yang terus berkembang. Untuk itu, kita harus terus mengembangkan alat utama sistem pertahanan (Alutsista)," tegasnya.

bimo rental

Go to top