Print this page

Target WH Tak Terpenuhi, Proyek Jalan Mengger-Mandalawangi Batal Dikerjakan

Target WH Tak Terpenuhi, Proyek Jalan Mengger-Mandalawangi Batal Dikerjakan

detakbanten.com SERANG - Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Banten Dede Rohana memprediksi proyek pengentasan jalan Pemprov Banten terancam tidak sesuai target. Pasalnya, ada pekerjaan ruas jalan Mengger-Mandalawangi gagal dilelangkan.



Sebelumnya rencana ruas jalan Provinsi Banten yang rusak hanya tinggal menyisakan sepanjang 14 kilometer lagi. Hal tersebut tidak sesuai dengan pernyataan Gubernur Wahidin Halim (WH) yang menargetkan perbaikan di jalan tersebut dirampungkan tahun ini.

"Panjang kurang lebih mencapai 10 kilometer. Padahal, pada setiap kesempatan, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menyebutkan dan optimis, jalan Provinsi Banten tahun 2020 semuanya dalam kondisi mantap, dengan hanya menyisakan 14 kilometer jalan rusak saja di tahun ini agar bisa dibangun tahun depan," ucap Dede saat di temui diruangannya, Jum'at (25/10/2019).

Menurutnya, pernyataan WH yang menyatakan tinggal 14 kilometer lagi jalan Provinsi Banten yang masih dalam kondisi rusak. Padahal WH menargetkan seluruh jalan provinsi rampung di tahun ini.

"WH bilang 14 Km itu dengan catatan target tercapai 100 persen. Tadi ada temuan ada gagal lelang, jadi bisa dipastikan tidak akan mencapai target 100 persen," ucapnya

Sambungnya, WH terlalu percaya diri agar semua proyek di tahun 2019 ini bisa terselesaikan semuanya sesuai target.

"Jadi bila dikalkulasikan total jalan rusak yang belum terselesaikan itu sekitar 24 km, bukan 14 km yang sering disampaikan Gubernur Banten," tutupnya. (Red)