PMDN Mencapai 5,1 Triliun, Pertumbuhan Ekonomi Banten Meningkat 0,40 Persen

PMDN Mencapai 5,1 Triliun, Pertumbuhan Ekonomi Banten Meningkat 0,40 Persen

detakbanten.com SERANG - Selama 3 tahun terakhir, pertumbuhan ekonomi di Provinsi Banten mengalami kenaikan yang begitu pesat. Hal itu pun, disebabkan  adannya nilai Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) mencapai 5,1 triliun.

Menteri Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi RI, Mohamad Nasir mengatakan, bahwa dengan peningkatan ekonomi di Banten yang sangatlah luar biasa,  bisa menjadikan Banten sebagai daerah utama untuk investasi di Indonesia.

" Dengan begitu, kesejahteraan masyarakat Banten pun akan terjamin. Bahkan kesempatan untuk berkerja akan mudah di dapatkan," ungkap Mohamad Nasir saat menyampaikan sambutan, dalam acara Diskusi Forum Merdeka Barat 9 (FMB9), di Gedung Pendopo Gubernur Banten, Jalan raya Serang-Pandeglang, Kamis,6/12/2018.

Seperti diketahui,kata Nasir, peningkatan ekonomi di Banten pada tahun 2016 mencapai 5,28 persen, tahun 2017 meningkat menjadi 5,71 persen, dan tahun 2018 meningkat hingga 5,78 persen. 

"Jadi, dengan adanya peningkatan ekonomi pada setiap tahunnya,saat ini pertumbuhan ekonomi di Banten mencapai 0,40 persen." terangnya.

Sehingga tidak heran,lanjut Nasir, Banten memiliki perkembangan yang sangat cepat,dari berbagai bidang, khususnya inflastruktur.

" Baik itu pembangunan fasilitas infrastrukturnya, hingga kesejahteraan masyarakatnya sekarang," pungkasnya.

 

 

Go to top