Print this page

Danrem Serahkan Hewan Kurban

Danrem Serahkan Hewan Kurban

detakbanten.com SERANG - Danrem 064/MY Kolonel Czi Budi Hariswanto, menyerahkan secara simbolis hewan qurban sapi ke Kabintal Rem 064/MY pada Rabu, (22/8/2018).

Hari Raya Idul Adha, Danrem memberikan tujuh ekor sapi dan 13 kambing. "Kita harus senantiasa berqurban untuk umat secara ikhlas untuk membantu sesama, khususnya para fakir dan miskin," kata Danrem.

Menurutnya, berkurban pernah dilaksanakan oleh Nabi Ibrahim ketika mau mengorbankan anaknya Nabi Ismail. Namun Allah menggantinya dengan seekor domba. Hikmah dari riwayat tersebut bukan berarti semua mau mengorbankan anak, namun jika diberi kelebihan rejeki wajib berqurban secara ikhlas berupa hewan sesuai syariat Islam.

“Prajurit Korem 064/MY senantiasa berusaha untuk menjadi teladan ditengah-tengah masyarakat dan menjadikan momentum Idul Adha ini untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," ujarnya.

Selanjutnya daging kurban tersebut akan diserahkan dan didistribusikan kepada warga yang berhak menerimanya (fakir dan miskin) yang berada disekitar wilayah Korem 064/MY.