MMS berbenah antisipasi kenaikan Traffic tol tanggerang-Merak.

MMS berbenah antisipasi kenaikan Traffic tol tanggerang-Merak.

Detakbanten.com Diperkirakan traffic tol jalur tangerang-merak meningkat 6,5 persen dari tahun lalu, pihak Kementrian PUPR meminta pihak Astra Infra Tol Tangerang-Merak /MMS untuk memaksimalkan pelayanan.

Dengan asumsi sekitar 163.000 kendaraan yang akan melintasi tol tangerang-merak pada arus mudik tahun ini, pihak MMS mulai melakukan pembenahan di semua lini.

Direktur teknik dan operasional Sunarto Sastrowiyoto mengatakan yang jadi perhatian utama adalah pelayanan uang elektronik atau e-toll.

"yang paling kami antisipasi adalah pelayanan e-toll, karena ini tahun pertama penggunaannya di musim mudik lebaran, antisipasinya dengan memperbanyak petugas disetiap pintu tol zona tangerang-merak" ucap sunarto jumat 08-06-18.

disampaikan pula oleh sunarto selain itu penambahan gardu toll juga dilakukan. untuk gardu merak ditambah 4 gardu tol, dan 2 gardu tendem serta kartu perdana e-toll sebanyak 18.000 lembar.

sementara sibeberapa rest area akan di sipakan 1 unit mobil toilet, serta telah disiapkan 4 unit ambulans, 1 unit rescue, 7 unit mobil patroli, 14 derek, 3 armada kamtib, 2 skylift, 8 mobil tanki air, 77 warning ligt, 145 CCTV, Variabel Message Signs dan VMS mobile.

"kami berupaya memberilan pelayanan maksimal kepasa pengguna toll dengan menyiapkan segala sesuatunya dan nanti ada rekayasa lalulintas untuk mengurai kemacetan dari arah tangerang akan diarahkan keluar di cilegon barat dan timur" pungkas sunarto.

Go to top