Print this page

Pengurus PDK Kosgoro Banten dan Kabupaten/Kota se-Banten Dilantik

Pengurus PDK Kosgoro Banten dan Kabupaten/Kota se-Banten Dilantik

detakbanten.com Pengurus Pimpinan Dewan Kolektif (PDK) Kosgoro Provinsi Banten dan pengurus PDK Kosgoro Kabupaten/Kota se-Banten resmi dilantik oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro Hayono Isman di Gedung DPD Golkar Kabupaten Tangerang, Kamis (3/5/2018).

Ketua Umum PPK Kosgoro dalam sambutannya mengatakan, tantangan saat ini bagi Kosgoro adalah bagaimana berkembang tanpa dinaungi kekuasaan. Sejarah mencatat, sejak pra reformasi Kosgoro tak terlepas dari peran kekuasaan membangun negeri.

"Apresiasi buat mas Mulyadi (Ketua PDK Banten) dan temen-temen berani menjadi pengurus Kosgoro di era reformasi, di era Kosgoro tak terlibat di kekuasaan," ungkap Mas Isman sapaan akrab Ketua Umum PPK Kosgoro.

Ia juga berharap, PDK Kosgoro ditingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota dapat meneruskan perjuangan pendahulu Kosgoro. Dia pun menginginkan Kosgoro sebagai wadah untuk memajukan negeri Indonesia.

"Pengurus harus berjiwa kesatria.Berharap kepengurusan ini dapat melanjutkan perjuangan pendahulu kosgoro tanpa memandang suku ras agama. Kosgoro adalah tempat berkumpulnya bangsa indonesia. Akidah saya Islam, tanah air saya Indonesia dan saya bangga ada di Kosgoro," ujarnya.

Sementara, Ketua PDK Banten Mulyadi Adnan mengatakan, langkah awal dalam kepengurusannya, pihaknya akan melakukan komunikasi dan konsolidasi kepada PDK Kosgoro ditingkat Kabupaten/Kota.

"Kita akan pererat komunikasi ditingkat Kabupaten/Kota. Ditambah, kita tahu ini tahun politik kita juga harus bersikap netral," katanya.

Perlu diketahui, Hayonon Isman melantik Pengurus DPK Kosgoro Provinsi Banten, DPK Kosgoro Kota Cilegon, DPK Kosgoro Kabupaten Serang, DPK Kosgoro Kabupaten Pandeglang, DPK Kosgoro Kabupaten Tangerang, DPK Kosgoro Kota Tangerang.