Print this page

Jalan Tol Cikande Resmi dibuka oleh Wakil Gerbernur Banten

Jalan Tol Cikande Resmi dibuka oleh Wakil Gerbernur Banten

Detakbanten.com Serang- Simpang susun Cikande telah resmi di tetapkan sebagai bagian dari jalan Tol, Tangerang - Merak, berdasarkan keputusan Menteri ( KEPMEN ) Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) nomor 310/KPTS/ M/ 2018. PT. Marga Mandala Sakti (MMS) dengan Brand ASTRA infra TOL ROAD Tangerang - Merak selaku perusahaan pengelola jalan Tol siap mengoperasikan simpang susun Cikande pada hari ini mulai pukul 00.00 WIB nanti malam

Peresmian tersebut di buka oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi, di dampingi oleh Bupati Serang H.Tatu Hasanah dan Presiden Derektur PT. MMS Kris Ade Sudiyono, Rabu ( 02/5 2018).

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumi mengatakan dengan adanya simpang susun Cikande pergerakan Industri di sekitar cikande maupun Serang, dapat lebih mudah dan mampu mendorong percepatan Investasi di berbagai wilayah Provinsi Banten dan mudah- mudahan mampu mengurai kemacetan Serang - Tangerang. Andika mengajak seluruh pengusaha khususnya yang berada di serang timur untuk menjaga jalan yang sudah kita bangun bersama.

Bupati Serang Hj.Ratu Tatu Chasanah juga menambahakan, sebelumnya proyek Simpang susun Cikande ini telah dilakukan uji layak operasi yang dilakukan oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bersama dengan Derektorat Jendral Perhubungan Darat.

"Alhamdulillah sekarang sudah bisa diresmikan oleh Wakil Gubernur Banten," ujar Hj.Ratu Tatu Chasanah sambil mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Banten yang sudah membantu anggaran 50 % dari nilai anggran 240 Milyar untuk pembangunan jalan Tol tersebut.

Tatu juga menghimbau kepada Perusahaan - perusahaan untuk segera membayar pembangunan jalan Tol tersebut dengan hasil  kesepakatan bersama sebesar ( 25 % ) karena hanya baru masuk sekitar ( 9 % ) dari perusahaan. Sementara anggaran tersebut masih kami talangi dari APBD Kabupaten Serang.