Hari Bumi Sedunia LPLHI - KLHI Tanam 1000 Pohon.

Hari Bumi Sedunia LPLHI - KLHI Tanam 1000 Pohon.

Detakbanten.com Memperingati Hari Bumi Sedunia (EARTH DAY) 2018, Lembaga Penyelamat Lingkungan Hidup Indonesia - kawasan Laut Hutan dan Industri ( LPLHI - KLHI ) Provinsi Banten menggelar acara kegiatan penanaman 1000 Pohon dengan tema menjaga kelestarian alam dan keseimbangan bumi serta lingkungan hidup. Sabtu 28 April 2018.

Acara simbolis tersebut di laksanakan di Aula kantor kecamatan Ciruas dan hadiri kepala dinas LHK Kabupaten Seorang, Kasbangpol provinsi Banten, anggota dewan komisi dua kabupaten Serang, Dandim kabupaten Serang, dan muspika kecamatan Ciruas.

Peringatan Hari Bumi ini merupakan momen sangat berharga, Peringatan ini bertujuan mengingatkan semua insan untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan dan menjaga keseimbangan alam. “Kami coba untuk melakukan hal kecil di lingkungan, dengan menanam 1000 pohon,” ungkapnya ketua LPLHI Provinsi Banten Zeinudin SH.

"Hal itu dilakukan agar pohon yang ditanam memiliki tingkat hidup tinggi dan dapat menyerap serta memasukkan air ke dalam tanah dengan optimal, dan juga memperindah lingkungan masyarakat dengan adanya pohon, lingkungan kita merasa aman dan nyaman".ucapnya

Ditempat yang sama, Camat Ciruas H Wawan, mengucapkan terima kasih kasih dengan terselenggaranya kegiatan pertanaman 1000 pohon kepada LPLHI - KLHI. Menurutnya, penanaman pohon ini merupakan cara untuk merangsang masyarakat agar secara bersama-sama untuk menciptakan lingkungan yang lebat dan hijau serta asri.

“Kita berharap dampaknya langsung ke masyarakat, dengan begitu masyarakat bisa juga menjaga pepohonan didaerahnya agar tetap terpelihara dengan baik sebagai sumber pasokan air dimasa yang akan datang,” ungkap Wawan.

Go to top