Print this page

Gubernur Banten Hadiri Wisuda UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten

Gubernur Banten Hadiri Wisuda UIN Sultan Maulana Hasanudin  Banten

Detakbanten.com SERANG-Gubernur Banten Wahidin Halim menghadiri acara wisuda sarjana 380 lulusan dari berbagai program studi di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten (SMHB), di aula Hasan Sadzli, Kampus UIN SMHB, Ciceri, Kota Serang, Sabtu (28/04/2018).

Dalam sambutannya, Gubernur Wahidin menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan. Ia berharap para alumni UIN Banten dapat bermanfaat dan berkontribusi dalam pembangunan Provinsi Banten yang berakhlakul karimah.

“Lulusan UIN Banten terutama jurusan keagamaan harus terjun ke masyarakat membantu progam pemerintah dalam pengentasan buta aksara terutama baca Al-quran,” kata Gubernur WH dihadapan wisudawan serta jajaran Senat dan Rektorat UIN SMH Banten.

Di era yang penuh persaingan ini, Gubernur juga mengajak para lulusan UIN untuk terjun ke dunia usaha guna mengatasi permasalahan minimnya lapangan kerja yang tersedia.

“UIN Banten harus menjadi pelopor perubahan, lulusanya jangan bergantung pada lapangan pekerjaan, tetapi harus bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain,” ucapnya.