Print this page

Wagub Rekomendasikan Empat Isu Strategis Pada Rakergub FKD MPU.

Wagub Rekomendasikan Empat Isu Strategis Pada Rakergub FKD MPU.

Detakbanten.com Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy menutup secara resmi Rapat Kerja Gubernur (Rakergub) Forum Kerjasama Daerah (FKD) Mitra Praja Utama (MPU) ke-XVIII di Ballroom Swiss Belhotel, Bandar Lampung, Rabu (28/3/2018). Dalam sambutannya, wagub memberikan beberapa rekomendasi isu strategis diantaranya bidang social, UMKM, ketenagakerjaan dan ketahanan pangan.

Dalam bidang social terkait pembangunan rumah sakit jiwa bersama yang rencananya akan dibangun di wilayah lebak dan akan menjadi milik sepuluh provinsi yang merupakan anggota MPU.

Selain itu dalam bidang UMKM Wagub berharap bisa saling membantu dalam mempublikasikan hasil produksi local di antara provinsi anggota MPU, sehingga produk lokal dapat dikenal di provinsi lain. Selain itu wagub juga berharap antar UMKM bisa transfer teknologi dan pengembangan produk lokal yang dapat dikerjasamakan antar provinsi.

Pada bidang ketenagakerjaan Wagub memberikan rekomendasi terkait pangaturan pola prosedur angkatan kerja agar disepakati sepuluh provinsi dalam mengakomodir tenaga kerja lokal.

Bidang ketahanan pangan, Wagub mengusulkan kepada sepuluh provinsi anggota MPU agar dapat menjaga stabilitas harga pangan di masing-masing daerah sehingga meminimalisir perbedaan harga di tiap-tiap daerah.

Wagub Banten sebelum menutup secara resmi Rakergub menyampaikan dalam paparannya rekomendasi prioritas pada bidang social, UMKM, Ketenagakerjaan dan ketahanan pangan agar kedepan dapat diaplikasikan secara maksimal khususnya sepuluh provinsi anggota MPU.

Selain itu Wagub juga menyampaikan silaturahmi sepuluh provinsi ini harus tetap terjaga dan terus bekerjasama dalam pengembangan, pembangunan dan kemajuan daerah untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga : Pemuda Harus Berkontribusi Dalam Pembangunan