Civitas Akademika Dilibatkan Dalam Pembangunan di Banten

Civitas Akademika Dilibatkan Dalam Pembangunan di Banten

Detakbanten.comSERANG – Pemerintah Provinsi Banten mengaku membutuhkan dukungan dari semua pihak termasuk civitas akademika, baik yang ada di dalam maupun di luar Provinsi Banten.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Andika Hazrumy, saat membuka seminar nasional "Implementasi Kebijakan Penataan Ruang Daerah" Universitas Pasundan (UNPAS) di Pendopo KP3B, Selasa (13/2/2018).

“Pemprov butuh dukungan support dari seluruh civitas akademika guna mendukung pembangunan di provinsi banten,” ujarnya.

Dihadapan dosen dan mahasiswa Andhika menjelaskan tiga bidang yang saat ini menjadi prioritas pemerintah Provinsi Banten dalam beberapa tahun kedapan.

“Yang menjadi konsen pemprov banten yaitu tiga bidang pelayanan. Pelayanan pendidikan, pelayanan kesehatan dan pelayanan infrastruktur," katanya.

Untuk pendidikan, jelasnya, pemerintah provinsi di tahun 2018 menargetkan bebas biaya untuk sekolah menengah keatas atau kejuruan yang ada di Banten.

Sementara untuk kesehatan, rencana Pemprov Banten untuk menggratiskan biaya kesehatan hanya dengan menggunakan KTP , hingga saat ini masih dalam proses koordinasi.

“Anggarannya sudah ada, hanya saja kita masih terbentur dengan beberapa peraturan Menteri Dalam Negeri. Meski demikian, Saya bersama Pak Gubernur terus berupaya agar cita citamasyarakat ini bisa terwujud, yaitu mendapatkan pelayanan keaehatan gratis hanya dengan KTP," terangnya.

Sementara untuk masalah infrastruktur, Wagub mengakui masih terjadi kesenjangan pembangunan di beberapa wilayah, khususnya antara wilayah Tangerang raya dengan daerah Banten bagian selatan.

“Kita akui disparitas antar wilayah itu ada. Wilayah tangerang dengan lebak pandeglang misalnya. Namun kami akan terus berupaya agar kesenjangan pembangunan di banten bisa segera teratasi,” jelasnya.

 

Baca Juga : Maksimalkan Rencana Kerja Strategis untuk Pembangunan

Go to top