PKK Diharapkan Terapkan PHBS dan LBS

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Banten, Niniek Nuraini Halim menghadiri Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan dan Penilaian Kegiatan PKK di Kelurahan Pagadungan, Kecamatan Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Banten, Niniek Nuraini Halim menghadiri Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan dan Penilaian Kegiatan PKK di Kelurahan Pagadungan, Kecamatan Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang Biro ARTP

Detakbanten.com PANDEGLANG-Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Banten, Niniek Nuraini Halim, menghadiri acara pelaksanaan Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan dan Penilaian Kegiatan PKK yang dipusatkan di Kelurahan Pagadungan, Kecamatan Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang.

Menurut istri Gubernur Banten Wahidin Halim tersebut, kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan merupakan wahana yang diharapkan mampu meningkatkan motivasi kerja pihak-pihak yang berkepentingan.

Sehingga dapat memicu keberhasilan kegiatan-kegiatan PKK dalam menggerakan keluarga dan masyarakat untuk berperilaku lebih baik dan berperan serta dalam mensukseskan program-program pemerintah. “Dengan penilaian hari ini bisa terlihat program-program yang menjadi acuan kita bagaimana gerakan PKK di Kabupaten Pandeglang bisa berjalan dengan baik,” kata Niniek Halim pada Rabu, (17/1/2017).

Niniek mengatakan, melalui Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan ini harapannya dapat mendorong keberhasilan sosialisasi tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), serta lingkungan yang bersih dan sehat (LBS). “Kita (PKK) terus fokus pada kesehatan lingkungan masyarakat. Kalau masyarakatnya sehat insyaallah jadi pintar, kalau PHBS bagus, LBS juga bagus,” papar Naniek.

Baca juga: Kepala OPD Diperintahkan Mulai Kegiatan

Penilaian terhadap kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan ini meliputi empat jenis kegiatan, yakni Pelaksana Terbaik Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan, Pelaksana Terbaik Posyandu, Pelaksana Terbaik PHBS di Rumah Tangga, dan Pelaksana Terbaik Lingkungan Bersih dan Sehat. Penilaian dilakukan berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan nasional.

“Hasil dari program ini semua kita laporkan ke pusat. Hasilnya apa, kekurangannya apa dan peningkatan kedepannya seperti apa,” jelas Niniek seraya berharap Keluarahan Pagudangan kedepan semakin baik, maju, sejahtera dan menjadi juara di tingkat provinsi.

Niniek juga mengajak kepada seluruh kader PKK di tingkat kabupaten hingga desa untuk meningkatan kemampuan dan pengetahuan.

Go to top