Gubernur Banten Minta Perguruan Tinggi Perbanyak Riset

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) saat pelantikan Pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah VI Provinsi Banten periode 2017-2021 Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) saat pelantikan Pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah VI Provinsi Banten periode 2017-2021 Biro ARTP

Detakbanten.com SERANG-Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) minta perguruan tinggi untuk memperbanyak riset. Hal ini diungkapnya saat pelantikan Pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah VI Provinsi Banten periode 2017-2021 di Pendopo Gubernur, KP3B, Kota Serang pada Rabu, (10/1/2017). 

"Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan pada PTS yakni dengan memperkuat kualitas sumber daya manusia atau dosen dan melakukan banyak riset," katanya.

Baca juga: Didukung 12 Parpol, Zaki-Mad Romli Deklarasi Paslon Cabup Tangerang

Untuk itu, Gubernur WH menaruh harapan besar pada asosiasi ini, pasalnya sebagai mitra Pemprov Banten dalam memajukan sumber daya manusia dibidang pendidikan maupun sosial kemasyarakatan. APTISI ditujukan untuk meningkatkan pengelolaan, pembinaan dan pengembangan perguruan tinggi agar mampu menjadi instansi terdepan dalam menghasilkan sumber daya manusia yang berkompeten dan profesional. “Saya berharap APTISI ini mampu memacu pertumbuhan perguruan tinggi di Provinsi Banten lebih baik dan profesional,” ujarnya.

Gubernur WH turut menghimbau agar momentum pelantikan APTISI ini menjadi sarana meningkatkan semangat di dalam kepengurusan, sehingga berujung pada kemajuan kualitas perguruan tinggi Banten. “Pemda memerlukan dukungan dan kontribusi dari perguruan tinggi yang ada di Banten,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Pengurus Pusat APTISI M. Budi Djatmiko berharap dukungan Pemprov Banten untuk kemajuan pendidikan di Banten. Budi meyakinkan PTS di Banten akan berjaya dengan dukungan pemerintah. 

 

bimo rental

Go to top