Komisi II DPRD Banten Kunker ke Sosro

Komisi II DPRD Banten Kunker ke Sosro

detakbanten.com SERANG – Komisis II DPRD Provinsi Banten, melakukan kunjungan kerja ke PT Sinar Sosro di Kecamatan Karang Tanjung Kabupaten Pandeglang, Jumat (26/6/2015). Hal tersebut dalam rangka pengawasan terkait kualitas bahan baku dan kemasan produk PT Sinar Sosro Pandeglang.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Banten, Imannudin Sudirman Karis mengatakan, kunjungan kerja Komisi II ini sebagai salah satu pengawasan yang dilakukan DPRD Banten terhadap kualitas bahan baku dan kemasan PT Sinar Sosro.

"PT Sinar Sosro ini kan menjual hasil produksinya, jadi, kami melakukan pengawasan terhadap kualitas bahan baku dan kemasannya," ujarnya.

Sementara itu, General Manager PT Sinar Sosro Pandeglang, Yayan Suprianto menjelaskan, PT Sinar Sosro Pandeglang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang minuman berupa teh siap minum dalam botol dengan bahan baku yang digunakan, yaitu teh wangi, gula pasir, dan air.

"Proses pembuatan produksinya diawasi dan dilakukan pengujian secara ketat hingga dapat menghasilkan minuman teh dalam kemasan botol yang berkualitas serta sehat bagi komsumen atau masyarakat," kata Yayan.

Untuk produk yang dihasilkan PT Sinar Sosro Pandeglang, antara lain Teh botol Sosro dengan kemasan botol beling, kemasan kotak, kemasan botol plastik, dan kemasan pouch; Fruit Tea Sosro dengan kemasan botol beling, kemasan genggam, kemasan kaleng, kemasan botol plastik, dan kemasan pouch; TEBS Sosro dengan kemasan botol beling, kemasan kaleng, kemasan botol plastik, dan kemasan premix.

"Hasil produksinya dipasarkan di wilayah Provinsi Banten, dan sebagian daerah di Jakarta," ujarnya.

Go to top