Guru Swasta di Tangsel Bakal Dapat Insentif

Guru Swasta di Tangsel Bakal Dapat Insentif

detakbanten.com, TANGSEL - Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany memberikan prestasi terhadap guru. Pasalnya, orang nomor satu di Tangsel, itu melihat ada banyak penghargaan yang diberikan oleh para orang tua terhadap profesi seorang guru.

Menurut Airin, dengan adanya hal itu, pihaknya kedepan akan memberikan insentif kepada guru swasta melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Sedangkan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), dan Tenaga Kerja Sukarela (TKS), kata Airin, pihaknya memberikan peningkatan untuk Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

"Kalau yang ASN alhamdulillah, untuk TPP. Untuk TKS juga kita tingkatkan, kita berikan insentif, kan untuk guru swasta dari APBD kita. Walaupun tidak besar kita berikan sebagai stimulan awal,"jelas Airin Rachmi Diany.

Airin menjelaskan, bagi para guru tentu ini menjadi sebuah proses yang harus melakukan inovasi. Seperti yang telah disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

"Pak Menteri menyampaikan bahwa bebas mereka mengajar, nah disitu dibutuhkan kemampuan lebih dari seorang guru bekerja secara profesional tidak biasa-biasa saja. Tapi bagaimana mereka harus bisa menjadi seorang guru yang bisa mengajarkan anak didik, tidak hanya mengajar tetapi juga mendidik,"tegasnya. (ADV)

Go to top