Ditengah Covid-19, Perumdam TKR Mudahkan Pelanggan Dengan Lapor Meter Via WhatsApp

Ditengah Covid-19, Perumdam TKR Mudahkan Pelanggan Dengan Lapor Meter Via WhatsApp
detakbanten.com TANGERANG -  Ditengah wabah covid-19 (Corona virus disease 2019) dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar, bagi pelanggan Perumdam TKR dipermudah untuk lapor meteran guna membayar tagihan.
 
Pasalnya, Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja atau Perumdam TKR milik pemerintah Kabupaten Tangerang ini membuka layanan lapor meter mandiri bagi pelanggan via aplikasi berpesan WhatsApp (WA).
 
“Perhatikan di wilayah mana rumah anda terdaftar, dilihat dari Kode 3 digit angka pertama pada No SL anda,” kata Humas Perumdam TKR, Samsudin Sidik menjelaskan cara menggunakan layanan anyar ini. Rabu, (13/5/2020).
 
Samsudin juga menjelaskan mekanisme lapor meter mandiri bisa dilakukan pelanggan, caranya cukup tulis pada berita foto meter yang akan dikirim seperti No. SL /Angka Stan Meter/No Hp (Contoh:B123456/00157/0812345678).
 
Lanjutnya, ada yang sangat penting sebelum mengirim data pastikan sudah benar dan foto yang di ambil terihat dengan jelas, agar gampang untuk dibaca untuk data.
 
“Foto dan data angka stan meter yang anda kirim akan diterima oleh petugas pembaca meter yang biasa bertugas di lokasi anda,” jelasnya.
 
Untuk mempermudah, Lapor meter mandiri Perumdam meminta penyerahan data tersebut sudah diterima paling lambat sebelum tanggal 20 setiap bulan.
 
Samsudin mengingatkan Jika pelanggan tidak melaporkan pemakaian air melalui link Lapor Meter Mandiri, maka akan dikenakan perhitungan pemakaian rata-rata 3 bulan terakhir.
 
Sementara dalam kesempatan yang sama, Plt Direktur Utama Perumdam TKR Sofyan Sapar mengajak para pelanggan untuk mendukung Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berlangsung di wilayah Tangerang Raya meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).
 
“Mari dukung gerakan PSBB sebagai langkah pencegahan Covid-19 dengan tetap di rumah saja dan melakukan Lapor Meter Mandiri. Dan Ini bagian dari upaya Perumdam TKR dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, dan semoga wabah ini cepat berlal,”pungkasnya.(ADV)
 
Go to top