Print this page

Walikota Tangerang Launching Ambulance Dan Rumah Sehat Al Ihklas

Walikota Tangerang Launching Ambulance Dan Rumah Sehat Al Ihklas

detakbanten.com LARANGAN-- Wali Kota Tangerang H. Arief R Wismansyah, melakukan Peletakan Batu Pertama Perluasan Masjid Al -Ikhlas dan melounching Ambulance serta Rumah Sehat Al-Ikhlas dikawasan Kelurahan Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

Dalam sambutanya, Arief mengharapkan peran aktif masyarakat khususnya para generasi muda agar bisa memakmurkan masjid , dengan cara menjadi pengelola penerimaan dan pembayaran zakat, infaq dan sedekah masyarakat sekitar.

"Masjidnya sudah dibesarkan, warganya harus rajin beribadah, jangan sampai masjid penuh hanya diwaktu Sholat Jum'at dan Idul Fitri saja," tegas Arief, Minggu (01/03) siang.

Walikota Tangerang Louncing Ambulance Dan Rumah Sehat Al Ihklas 3

Selain itu, Arief juga mengharapkan dengan segala kenikmatan yang Allah SWT berikan melalui sarana prasarana yang dibangun agar dijadikan sebagai ladang beribadah bagi masyarakat wilayah Kelurahan Kreo.

"Ladang beribadah bisa melalui apapun, pemerintah bangun jalan untuk warganya, ibu- ibu pergi ke pasar untuk belanja , anak- anak pergi ke sekolah atau bapak- bapak berangkat kekantor untuk bekerja, kegiatan seperti itu bisa menjadi sebuah ibadah," ujarnya.

Saat ini total masjid di Kota Tangerang ada 687 dan 1.411 mushola, ia berharap agar masjid dan mushola bisa menjadi pusat peradaban umat. Dengan masyarakatnya yang menjalankan sunah-sunah baginda Rasullullah SAW, sehingga terbentuk masyarakat Kota Tangerang yang berakhlaqul karimah.

Walikota Tangerang Louncing Ambulance Dan Rumah Sehat Al Ihklas 1

"Insya Allah, Allah jadikan kota ini sebagai kota yang baldatun toyibatun warobuun ghofur," ungkapnya.

Arief juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jama'ah dan DKM masjid Al-Ikhlas, yang telah bersama bahu-membahu hingga harapanya memiliki mobil ambulance dan rumah sehat bisa terwujud.

" Dengan adanya rumah sehat ini semoga dijadikan sebagai motivasi untuk warga, agar warga Kelurahan Kreo selalu diberikan kesehatan," ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Kecamatan Larangan, Hendriyanto mengatakan, kekompakan dan kebersamaan jemaah masjid Al Ikhlas ini, bisa di jadikan acuan untuk jemaah- jemaah masjid lainya di Kecamatan Larangan. Dengan kekompakan dan kebersamaan, semua yang menjadi harapan kita bersama bisa terwujud. Seperti halnya Pemerintah dan Masyarakat, harus berjalan beriringan, Pemerintah yang membangun infrastruktur dan fasilitas penunjang lainya, masyarakat juga harus bisa merawat dan menjaga apa yang telah di bangun oleh Pemerintah.

" Kuncinya adalah kekompakan dan kebersamaan, dua hal tersebut yang membuat kerja kita mudah dan cepat. Sinergi antara Pemerintah dan masyarakat juga mencerminkan kekompakan dan kebersamaan, sehingga program Pemerintah Kota Tangerang bisa berjalan dengan baik", pungkasnya. (adv)