Print this page

Moment HUT Kota Tangerang Ke-27, Dishub Luncurkan Smart Card

Moment HUT Kota Tangerang Ke-27, Dishub Luncurkan Smart Card
detakbanten.com KOTA TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perhubungan melouncing pemberlakuan Bukti Lulus Uji Elektronik (BLUe) dan pembayaran non tunai Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) serta sistim pembayaran BRT (Bus Rafid Transit). Louncing tersebut di laksanakan di UPT PKB Kota Tangerang dan dihadiri pejabat dari Ditjen Perhubungan Darat serta dari BPTJ (Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek).
Dalam sambutanya WaliKota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan, BLUe dalam bentuk smart card telah dilengkapi chip yang mampu merekam seluruh data uji kelayakan kendaraan bermotor. sehingga lebih mudah dibawa dan minim pemalsuan data, karena terintegrasi secara real time dengan Dirjen Perhubungan Darat. 
WhatsApp Image 2020 02 20 at 10.21.10 1
“Di era digitalisasi ini, pemerintah berharap kita dapat bersama-sama memanfaatkan teknologi untuk kemudahan dalam mengakses pelayanan. Salah satunya melalui pembayaran non tunai, dengan aplikasi-aplikasi uang elektronik yang sudah terdaftar dan BLUe ini sangat epektif untuk menggantikan buku KIR yang terkadang sampe lecek,” ujar Arief, Rabu (19/2/2020).
Komitmen Pemkot Tangerang dalam memberikan pelayanan yang paripurna untuk masyarakatnya diwujudkan dalam bidang perhubungan darat, khususnya PKB, telah berhasil menjadikan Kota Tangerang sebagai kota satu-satunya di Indonesia yang meraih akreditasi A pada Unit Pelayanan Teknis PKB. 
WhatsApp Image 2020 02 20 at 10.21.10
Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar, menghimbau masyarakat Kota Tangerang agar segera dapat beradaptasi dengan perubahan yang ada demi kemudahan dan kenyamanan Bersama.
“Mari kita sama-sama membiasakan diri mengakses layanan dengan fasilitas yang sudah disediakan. Mulai dari menggunakan transportasi publik, melakukan pembayaran non tunai, hingga mensukseskan penggunaan smart card pada uji kendaraan bermotor,” pungkasnya. (ADV)