Air Baku Menjadi Kendala PDAM TKR Dalam Capai Target 60 Persen Layanan Air Bersih

Air Baku Menjadi Kendala PDAM TKR Dalam Capai Target 60 Persen Layanan Air Bersih

detakbanten.com TANGERANG --Direktur Utama Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja Rusdy Machmud mengatakan masalah air baku masih menjadi kendala dalam upaya memenuhi target 60 persen warga Kabupaten Tangerang terlayani air bersih.

“Padahal untuk bisa memenuhi kebutuhan itu harus ada dukungan dari air baku mencukupi,” ujarnya saat perayaan HUT Ke 43 di Halaman Kantor PDAM TKR, Senin (29/4/2019).

Tanpa ada dukungan air baku itu, Rusdy mengatakan sulit bagi PDAM TKR untuk bisa memaksimalkan pelayanan sesuai dengan target.

Idealnya, kata Rusdy, PDAM TKR sendiri harus mempunyai tambahan air baku selama 5 tahun kedepan sebanyak 2.700 liter per detik. Sementara saat ini hanya ada 5000 liter per detik.

Namun demikian, kata dia, setiap hari PDAM TKR harus memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat sebanyak 270 ribu sambungan pelanggan yang tersebar diwilayah Kabupaten Tangerang.

Meski dibayangi kendala ketersediaan air baku, Rusdy mengaku optimis target tersebut dapat tercapai hingga masyarakat Kabupaten Tangerang dapat menikmati air bersih secara merata.

" Ini merupakan tantangan PDAM TKR yang harus dituntaskan agar warga bisa merasakan layanan air bersih " tandasnya. ( ADV)

Go to top