Rudi Maesal Pimpin Rakor Persiapan Pemilu Tahun 2019

Rudi Maesal Pimpin Rakor Persiapan Pemilu Tahun 2019

detakbanten.com TIGARAKSA -- Sekretaris Daerah Kab. Tangerang membuka Rapat Koordinasi persiapan pemilu 2019. Acara tersebut diselenggarakan di GSG Puspemkab Tangerang. Rabu, (20/3/19).

Ahmad Hidayat selaku Ketua DESK Pemilu 2019 yang juga kepala Kesbangpol Kab. Tangerang, menyebutkan, rapat koordinasi kian penting dilakukan sebagai sebuah langkah koordinasi untuk menyamakan visi penyelenggara Pemilu dan instansi terkait untuk mewujudkan keberhasilan dan kesuksesan Pemilu 2019 khususnya di wilayah Kab. Tangerang.

"Kenapa kita Harus koordinasi karena kita satu tim, kita bukan berdiri sendiri, kita bukan punya pekerjaan yang terpisah, tetapi mempunyai tugas yang bersama-sama yang mengerucut sampai kepada keberhasilan Pemilu Serentak 2019. Kalau tidak ada koordinasi boleh jadi nanti Pemilu tidak aman, Pemilu tidak tertib, Pemilu tidak sukses," tegas Hidayat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyied mengatakan, Ini merupakan salah satu amanah demokrasi yang harus kita laksanakan sebaik mungkin agar pada proses pelaksanaannya nanti, pemilihan umum tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan- hambatan yang berarti. tentunya diperlukan persiapan dan perencanaan yang sangat matang oleh berbagai pihak khususnya KPUD, pihak keamanan dan seluruh stakeholder yang berwenang dalam pelaksanaannya Khusus untuk persiapan pelaksanaan, melihat dari pengalaman- pengalaman yang telah dilaksanakan terkait pada pelaksanaan pemilu baik di tingkat Kabupaten/Kota, Propinsi dan Pusat, saya harap KPUD Kabupaten Tangerang, Jajaran TNI, POLRI, serta Bawaslu dapat menyerap dengan cepat isu-isu negatif yang sekiranya dapat mengganggu proses pengamanan berbagai tahapan pemilu.

"Saya berharap kepada seluruh jajaran agar senantiasa merapatkan barisan dan dalam mengantisipasi berbagai hal yang tidak terus berkoordinasi kita inginkan serta dapat mewujudkan komitmen netralitas dalam setiap tahapan pelaksanaannya khususnya bagi kita semua sebagai Aparatur Sipil Negara" ucap Sekda yang akrab di panggil Rudi

Hadir dalam Rakor tersebut, Kajari Kab. Tangerang, Dandim 05/10 Tigaraksa, Ketua KPU Kab. Tangerang, Ketua Bawaslu Kab. Tangerang, Perwakilan 3 Polres yang berada di Wilayah Kab. Tangerang, Para Kepala OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa, dan Tokoh .( ADV)

Go to top