Print this page

MTQ XIX Kota Tangerang, Kecamatan Cipondoh Juara Umum

MTQ XIX Kota Tangerang, Kecamatan Cipondoh Juara Umum

detakbanten.com ADVERTORIAL - Kecamatan Cipondoh meraih juara umum lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XIX yang digelar oleh Pemerintah kota Tangerang di halaman SMPN 26, Kelurahan Poris Jaya, Kecamatan Batuceper, Selasa (28/11/2017).

Camat Cipondoh Kiki Wibhawa mengatakan, perhelatan yang digelar dari tanggal 23 November hingga 27 November 2017 di ikuti oleh 15.000 peserta yang terhimpun dari perwakilan pegawai dari tiap OPD, tokoh masyarakat, ulama, organisasi kemasyarakatan dan 816 peserta dari 13 kecamatan se-kota Tangerang yang dibagi menjadi tiga juara setiap cabangnya.

Diramaikan oleh pawai ta'aruf dengan menempuh jarak tidak kurang dari 1,5 KM dari depan kantor Kelurahan Poris Gaga menuju Perumahan Simprug di Poris saat pembukaan.

Dalam penutupan tadi malam, Kiki Wibhawa mengucapkan, banyak terima kasih kepada seluruh pegawai Kecamatan dan panitia LPTQ Cipondoh yang telah membantu sehingga dapat meraih juara umum, meskipun kerja keras itu dilakukan hanya dalam waktu 2 bulan.

" Kerja keras yang dilakukan oleh Qori dan Qoriah yang telah bersungguh-sungguh dan baik ini akhirnya membuahkan hasil yang maksimal," katanya.

Lebih lanjut, Kiki juga menghimbau, kepada juara umum yang lalu, Kecamatan Cipondoh hanya meminjam piala juara umum ini dan mungkin ditahun depan akan bisa direbut kembali oleh Kecamatan Pinang sebagai juara umum.

"Dan juga bisa dipertahankan kembali oleh Kecamatan Cipondoh," ujar Kiki.

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin yang turut didampingi oleh Sekretaris Daerah H. Dadi Budaeri dalam sambutannya pada acara penutupan MTQ ke XIX menyampaikan, gelaran tahunan ini harus menjadi momentum bagi masyarakat kota Tangerang dalam membumikan Al Qur’an dalam setiap sendi kehidupan masyarakat kota Tangerang.

"MTQ ke XIX tingkat kota Tangerang ini harus bisa jadi pelecut bagi kita semua untuk mengamalkan nilai- nilai yang terkandung dari Al-Qur’an kepada sesama masyarakat." Tutur Sachrudin, Senin (27/11/2017) malam.

Selain itu, Wakil juga meminta kepada seluruh pengurus LPTQ untuk memberikan pembinaan yang maksimal kepada seluruh juara yang telah dihasilkan dari kejuaraan ini sebagai bagian dari persiapan dalam menghadapai MTQ tingkat provinsi Banten.

Diketahui, Kecamatan Cipondoh berhasil keluar sebagai juara umum dengan total raihan nilai sebanyak 79, kemudian disusul kecamatan Pinang dengan nilai 70 dan Batuceper nilai 54. Untuk pawai Ta’aruf, tuan rumah kecamatan Batuceper berhasil meraih juara 1 disusul kecamatan Tangerang dan Pinang. (Adv)