Pilkades Serentak, Kapolres Minta Jaga Kondusivitas Wilayah

Pilkades Serentak, Kapolres Minta Jaga Kondusivitas Wilayah

Detakbanten.com KAB. SERANG-Kapolres Serang AKBP Wibowo meminta masyarakat untuk menjaga keamanan dan Kondusifitas selama berlangsungnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkades) yang akan digelar pada 26 November 2017 mendatang.

Kapolres Serang AKBP Wibowo mengatakan, pilkades merupakan wujud dan implementasi dari demokrasi reformasi. Masyarakat yang menentukan langsung calon pemimpinnya, mulai dari Kepala Desa, Kepala Daerah bahkan Kepala Negara (Presiden). Dalam setiap kompetisi, pastinya ada pihak yang menang dan ada pihak yang kalah. Untuk itu sikapi dengan sejuk, yang menang jangan bereforia berlebihan dan yang kalah juga harus menerima dan jangan dijadikan kekecewaan yang berkepanjangan.

Baca Juga : Tata Kelola Pelayanan Tangsel Jadi Acuan Camat di Jambi

"Kalau kecewa itu sudah pasti ada namun jangan berlebihan. Jadikan kekalahan itu sebagai intropeksi diri untuk ikut pilkades pada kesempatan lain," kata Kapolres saat mengumpulkan tokoh agama, para calon Kepala Desa, Panitia dan Panwas Pilkades serta para Ketua RW/RT se-Kecamatan Petir dan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, Rabu (8/11/2017).

Kapolres juga mengingatkan bahwa salah satu point nawacita yang digagas Presiden RI Joko Widodo adalah pembangunan yang dimulai dari desa. Untuk kepada calon kades terpilih nantinya harus amanah dalam melaksanakan janji-janjinya dalam membangun desa. Untuk merealisasikan program nawacita, pemerintah telah menggelontorkan dana yang begitu besar untuk pembangunan di pedesaan.

"Artinya apa ? Pemerintah desa harus mengelola dana itu untuk pembangunan desa. Manfaatkan sumber daya alam yang ada di desa dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat," tegas Kapolres.

Sementara itu,  Kepala DPMD Kabupaten Serang Abdulah meminta kepada para calon kades untuk melaksanakan pembekalan yang telah diucapkan Kapolres Serang agar proses pilkades berjalan sesuai yang diharapkan bersama.

"Kepada para calon kades yang memang tidak terpilih harus berbesar hati dan calon kades terpilih harus amanah dalam menjalankan janji kampanye untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," ungkap Abdullah.

Baca Juga : Masih Berjualan, PKL di Pasar Ceplak Diberi Surat Peringatan Kedua

Setelah acara pembekalan dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan damai yang melibatkan Panitia Pilkades, Panwas, para calon Kepala Desa dan Camat serta disaksikan Kapolres Serang dan Kadis DPMD.  Setelah itu,  Kapolres Serang memberikan cinderamata 30 bola volley dan 15 net kepada Camat Petir dan Tunjung Teja untuk disalurkan kepada masyarakat desa.

 

 

Go to top