Wali Kota Tangerang Masuk 14 Kepala Daerah Berprestasi

Wali KOta Tangerang Arief R Wismansyah saat diwawancarai tim dari Pusat Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri. Wali KOta Tangerang Arief R Wismansyah saat diwawancarai tim dari Pusat Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri. Ades

Detakbanten.com  KOTA TANGERANG-Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah masuk 14 Kepala Daerah (KDH) Berprestasi versi Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Kepala Pusat Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri Syabnikmat Nizam mengatakan, ada 14 pemimpin kota dan kabupaten di Indonesia yang sudah masuk Final Penilaian Kepala Daerah Berprestasi (KDH) di Indonesia. "Ada 14 kota yang diobservasi, salah satunya Kota Tangerang," tuturnya pada Kamis, (2/11/2017).

Syabnikmat mengatakan, kunjungannya kali ini yang juga diterima langsung oleh Wali Kota merupakan bagian dari proses Penilaian Kepemimpinan Kepala Daerah dalam memajukan daerahnya. "Kita lihat saat ini Kota Tangerang sudah mengalami perubahan yang luar biasa salah satunya terkait pengembangan Smart City," ujarnya.

Menurutnya, kalau dilihat dari sepak terjang Arief dari media massa sangat luar biasa, sosialnya sangat tinggi dan begitu banyak penghargaan yang sudah diterima. "Pak Wali juga bersih dari hukum dan kinerjanya juga sangat tinggi," ujarnya.

Baca juga: Kembangkan Smart City, Pemkot Tangerang Belajar ke Bandung

Sistem Penilaian Kepala Berprestasi sendiri sebagaimana dijelaskan oleh Syabnikmat, tidak hanya dilakukan secara sepihak kepada Wali Kota namun juga dilakukan cross check ke seluruh stakeholder di Kota Tangerang seperti masyarakat, pihak pengusaha, wartawan, anggota dewan dan juga partai politik pendukung dan oposan. "Jadi sudah dilakukan observasi terlebih dulu," tandasnya.

 

 

 

Go to top