Kota Tangerang Raih Predikat Kota Layak Pemuda

Kota Tangerang Raih Predikat Kota Layak Pemuda

DetakBanten.com KOTA TANGERANG-Kota Tangerang meraih predikat kota layak pemuda bersama dengan 10 kota/kabupaten di Indonesia seperti Padang, Bandung, Jakarta Utara, Tangerang Selatan, Ternate, Bantaeng. Selain piala, para peraih predikat kota layak pemuda juga mendapatkan uang pembinaan sebesar 100 juta rupiah dari Kemenpora RI.

Dalam sambutannya, Menpora Imam Nahrawi berharap pemberian penghargaan ini menjadi sebuah pelecut bagi kota/kabupaten lain agar mampu meningkatkan partisipasi pemuda pemudi Indonesia dalam bersama meningkatkan pembangunan negara.

“Tantangan seorang pemuda adalah bagaimana pemuda mampu memberikan kontribusi kepada negaranya, karena pemuda saat ini akan menjadi pemimpin negara ini di masa mendatang,” ujar Imam.

Wali Kota Tangerang  Arief R Wismansyah yang berkesempatan memberi sambutan pada acara tersebut menyampaikan diraihnya predikat kota layak pemuda ini adalah apresiasi yang luar biasa atas program yang telah digulirkan pemkot yang tak terlepas dari kerja dan semangat para pemuda pemudi di Kota Tangerang.


“Penghargaan ini adalah suatu bentuk apresiasi dari terhadap semua kegiatan kepemudaan yang ada di Kota Tangerang, seperti Kampung Pemuda yang diadakan di tiap Kelurahan dan kecamatan di Kota Tangerang,"


Menutup sambutannya, Arief menyampaikan sebuah pantun sebagai rasa terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga atas penghargaan yang telah diberikan.


"Makan kerang di pasar banda tidak lupa dicampur laksa. Kota Tangerang Layak Pemuda  terus berkarya membangun bangsa." tutupnya.

 

 

Go to top